androidvodic.com

Dua Pilar Timnas Indonesia Absen, Shin Tae-yong Siapkan Skema Lain: Panggil Pemain Persib - News

Dua Pilar Timnas Indonesia Absen, Shin Tae-yong Siapkan Skema Lain: Panggil Pemain Persib Tambah Amunisi Garuda

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong langsung menerapkan skema lain usai beberapa pemain pilarnya dipastikan absen membela skuad Garuda di Piala Asia U-23 Qatar.

Shin Tae-yong memanggil bek Persib Bandung, Kakang Rudianto untuk mengisi posisi Dewangga dan Justin Hubner yang tak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23.

“Shin Tae-yong memanggil Kakang Rudianto dari Persib Bandung untuk menambah amunisi Skuad Garuda Muda,” tulis PSSI.

Baca juga: Kata Erick Thohir Soal Meroketnya Ranking FIFA Timnas Indonesia

Seperti diketahui, Dewangga gagal berangkat ke Dubai karena harus menjalani operasi kecil karena ada benjolan di dekat ketiaknya.

Sementara itu untuk Justin, pihak Cerezo Osaka tidak melepasnya karena tenaga Justin masih dibutuhkan oleh klub asal Jepang tersebut. Justin baru bergabung ke Cerezo Osaka pada akhir bulan Maret lalu.

Timnas Indonesia U-23 sendiri kini tengah menjalani pemusatan latihan di Dubai sebelum tampil di Piala Asia U-23 yang bergulir di Qatar pada 15 April – 3 Mei 2024.

Dalam TC di Dubai, Shin Tae-yong turut mengagendakan dua kali laga uji coba.

Pertama Indonesia akan menghadapi Arab Saudi dalam laga uji coba internasional di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (5/4) dan 8 April menghadapi UEA.

Pada Piala Asia U-23 2024, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. Setelah laga perdana melawan Qatar pada 15 April, Indonesia akan melawan Australia (18/4) dan Yordania (21/4).

Dalam ajang tersebut, Rizky Ridho dkk. ditargetkan setidaknya bisa lolos delapan besar. Shin Tae-yong sendiri mempunyai tekad membawa pasukannya lolos ke babak empat besar untuk bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat