androidvodic.com

Bayer Leverkusen Siap Pesta Juara Pekan Depan, Begini Perhitungan untuk Juara Bundesliga - News

Bayer Leverkusen Siap Pesta Juara Pekan Depan, Begini Perhitungan untuk Juara Bundesliga

News- BAYER Leverkusen telah lama diejek sebagai "Neverkusen" karena minimnya trofi di lemari mereka dalam beberapa dekade terakhir. Akhir musim ini, sepertinya tak akan ada lagi yang berani mengejek mereka sebagai "Neverkusen".

Pasalnya di bawah tangan dingin Xabi Alonso, Leverkusen justru berpotensi untuk hujan trofi musim ini.
Mereka masuk final DFP Pokal melawan Kaiserslautern 26 Mei mendatang. Selain itu juga akan melawan West Ham pada leg pertama perempatfinal Liga Europa.

Trofi yang hampir pasti di tangan adalah Bundesliga. Menyusul kemenangan tipis 1-0 atas Union Berlin lewat gol penaltif Florian Wirtz, ditambah kekalahan Bayern Muenchen 2-3 dari Heidenheim, maka aroma juara tercium semakin dekat.

Bahkan pelatih Leverkusen, Xabi Alonso tak ragu untuk berikrar bahwa pekan depan mereka sudah bisa berpesta juara.

"Saya sangat bangga dengan tim tim . Pertandingan ini tipikal untuk musim ini. Kami mempersiapkan diri dengan baik dan menjalani pertandingan dengan mentalitas yang tinggi,” kata Alonso membanggakan prestrasi Die Werkself yang tak terkalahkan dalam 41 pertandingan musim ini.

“Situasinya sangat baik bagi kami sekarang dan mungkin kami bisa merayakan sesuatu (juara) pada hari Minggu,” tambahnya.

Die Werkself kini telah mengumpulkan 76 poin dari 28 laga. Mereka unggul 16 angka dari Bayern di urutan kedua. Dengan enam laga tersisa, Leverkusen hanya membutuhkan satu kemenangan menuju gelar juara Bundesliga pertama kalinya dalam sejarah klub.

Dan pesta juara itu diharapkan bisa digelar di depan publik BayArena, Minggu (14/4/2024) malam WIB, saat menjamu Werder Bremen. Melihat performa Leverkusen musim ini, mengalahkan Bremen bukan pekerjaan sulit.
Tim yang berada di posisi ke-11 klasemen itu sudah puasa kemenangan di lima laga terakhir. Pada pertemuan pertama 25 November, Leverkusen menggulung tuan rumah 3-0.

Namun, meski sudah di ambang juara, dan bersiap mengakhiri dominasi Bayern yang menjuarai Liga Jerman 11 kali beruntun, Alonso berharap timnya hanya fokus kepada laga di depan mata.

Laga terdekat, Leverkusen akan meladeni West Ham United dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa di BayArena, pada Jumat (12/4) dini hari. “Namun sebelumnya bahwa ada Liga Europa dan di situlah fokusnya,” kata dia.

Di laga lainnya, rival terkuat Leverkusen, Bayern Muenchen, menerima kekalahan dua kali beruntun di Liga Jerman setelah dikalahkan tim tuan rumah Heidenheim 2-3 di Voith-Arena, Sabtu.

Bayern yang butuh kemenangan sebenarnya berpeluang menang besar ketika unggul 2-0 di babak pertama lewat Harry Kane dan Serge Gnabry. Tapi, bencana datang di babak kedua.

Diawali dua gol cepat yang menyamakan di menit ke-50 dan ke-51 dari Kevin Sessa serta Tim Kleindienst, Heidenheim malah berbalik menang 3-2 pada menit ke-79. Skor 3-2 bertahan hingga usai. Kekalahan ini membuat nasib pelatih Thomas Tuchel semakin kritis. (Tribunnews/den)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat