androidvodic.com

Pelatih Tottenham Tak Peduli Posisi Empat di Klasemen, Tottenham Ungguli Nottingham Forest 3-1 - News

Tottenham Tak Peduli Posisi Empat, Tottenham Ungguli Nottingham Forest 3-1

News- MESKIPUN Tottenham Hotspur mengambil langkah besar menuju kualifikasi Liga Champions, pelatih Spurs Ange Postecoglou menegaskan bahwa dirinya tidak peduli dengan perebutan posisi keempat.

Tim asuhan Postecoglou memanfaatkan hasil imbang 3-3 Aston Villa atas Brentford saat mereka meraih kemenangan 3-1 atas Nottingham Forest dalam pekan ke-32 Liga Primer di Stadion Tottenham, London, Senin (8/4) dini hari.

Kemenangan atas Forest membuat Tottenham melompati Villa ke peringkat empat klasemen sementara Liga Primer, dengan kedua tim sama-sama mengoleksi 60 poin. Namun, Tottenham memiliki selisih gol yang lebih baik, dengan +20 berbanding +17 milik Villa.

Tottenham juga memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan. Ini menempatkan mereka di posisi terdepan untuk mengamankan posisi empat besar dan memastikan bermain di Liga Champions untuk musim depan.

Dalam konferensi pers setelah kemenangan Tottenham atas Forest, Postecoglou ditanyai dengan pertanyaan pertama apakah dia merasa timnya telah mengambil-alih perebutan posisi keempat.

Hal itu membuat sang pelatih asal Australia itu tertawa kecil sebelum memberikan jawaban yang khas. Dia mengungkapkan kegembiraannya atas bagaimana pasukannya berhasil menggagalkan sebuah tim yang berusaha keras untuk bertahan.

"Ya, lakukan dengan benar, sejak awal. Tidak peduli dengan perebutan posisi keempat, kawan. Yang saya pedulikan adalah perkembangan tim," kata Postecoglou.

"Senang dengan hari ini. Kami memulai pertandingan dengan baik, bukan hanya golnya, saya pikir kami mengendalikan permainan dengan baik," tuturnya.

"Kemudian kami kebobolan dari serangan balik yang jelas mengecewakan. Saya pikir kami sedikit kehilangan arah di akhir babak pertama, namun reaksi yang luar biasa dan sepanjang babak kedua kami sangat dominan," ujarnya.

Spurs memimpin 1-0 di menit ke-15 setelah bek Nottingham, Murillo malah menceploskan bola ke gawang sendiri. Menit ke-27, tim tamu menyamakan kedudukan lewat aksi Chris Wood, yang memanfaatkan umpan Anthony Elanga. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Tottenham Hotspur kembali mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, gol kedua bisa didapat pada menit ke-52. Micky van de Ven mengembalikan keunggulan Tottenham lewat sontekannya di depan gawang, dalam skema sepak pojok.

Enam menit berselang Spurs memastikan kemenangan lewat lewat Pedro Porro, yang bisa meneruskan umpan sundulan Rodrigo Bentacur. Skor 3-1 bertahan sampai bubaran.

Postecoglou memuji dampak dari pemain pengganti di babak pertama, Rodrigo Bentancur dan Pierre-Emile Hojbjerg, karena keduanya memberikan "energi" dan "kualitas" yang dibutuhkan Tottenham untuk mengendalikan permainan.

"Ya, itu membuat perbedaan," kata Postecoglou.

"Saya pikir Pierre dan Roddy tampil luar biasa dengan energi yang mereka bawa dan kualitas yang mereka tunjukkan di babak kedua," katanya. Selanjutnya, Spurs akan mendatangi Newcastle United di St James' Park pada 13 April. (Tribunnews/den)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat