androidvodic.com

Satu PR Besar Shin Tae-yong Jelang Kick-off Piala Asia U23 2024 Timnas U23 Indonesia vs Qatar - News

News - Shin Tae-yong memiliki satu PR besar jelang kick-off Piala Asia U23 2024 melawan tuan rumah Qatar pada Senin (15/4/202024) mendatang.

Pekerjaan rumah yang harus dibenahi Shin Tae-yong tak lain adalah soal ketajaman lini serang dalam melakukan penyelesaian akhir alias finishing.

Timnas Indonesia telah melakoni dua kali uji coba. Pertama melawan Arab Saudi yang berakhir kalah 3-1, lalu melawan Uni Emirates Arab menang 1-0.

Dua dua laga tersebut, pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong, memainkan komposisi pemain yang cukup berbeda.

Saat melawan Arab Saudi, STY memainkan semua pemain yang dibawanya lantaran ia maksudkan untuk mengecek kondisi penggawanya.

Lalu melawan Uni Emirates Arab, pelatih asal Korea itu baru benar-benar menguji coba kompsosi pemain utamanya, dengan menyusun starter eleving yang memang dipersiapkan untuk Piala Asia U-23 2024.

Hasilnya memang Timnas berhasil meraih kemenangan. Namun demikian, kemenangan itu bukan berarti tidak ada catatan khusus bagi STY.

Baca juga: Tumbangkan UEA, Shin Tae-yong Bakal Coret 5 Pemain Timnas U23 Indonesia

Pelatih 53 tahun itu menyoroti soal finishing dari pemainnya. Saat melawan UEA, menurutnya Timnas U23 harusnya bisa mencetak tiga atau bahkan empat gol.

Sayang hal itu tak terjadi lantaran kurang klinisnya para pemainnya dalam menuntaskan serangan menjadi gol.

"Memang para pemain inti yang dimainkan melawan UEA, jadi ya performa sangat baik, tetapi ya kurangnya mungkin, kurang fokus untuk cetak gol ya," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

"Kalau fokus lebih ya mungkin harusnya cetak 3-4 gol lebih, tapi itu yang kurang. Tapi secara keseluruhannya sangat baik untuk performa," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong berharap, dengan lima hari tersisa sebelum laga melawan Qatar, para pemain bisa meningkatkan performanya dan dapat lebih baik lagi.

"Ya, pemain semuanya telah berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan permainan kita jadi tadi juga memang kelihatan menjadi baik juga dan tanggal 15 nanti akan pastinya menjadi lebih baik lagi," tambahnya.

Untuk diketahui, Piala Asia U-23 2024 digelar di Qatar mulai 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Baca juga: Jadwal Piala Asia U23 2024, Menanti Magis STY Bawa Timnas U23 Indonesia Lolos Olimpiade Paris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat