androidvodic.com

Sorotan Kemenangan Man City: The Citizens Buas di Kotak Penalti, Etihad Bisa Bikin Keder Real Madrid - News

News - Kemenangan 5-1 Manchester City atas Luton Town di pekan ke-33 Liga Inggris pada Sabtu (13/4/2024) menghadirkan sejumlah sorotan.

Pesta gol Manchester City sebenarnya baru dimulai di babak kedua. Pasukan Pep Guardiola menambang empat gol setelah gol cepat hadiah bunuh diri di menit 2'.

Setelah satu jam berjalan. Man City benar-benar menciptakan gol dari kerja keras sendiri.

Dimulai dari gol Mateo Kovacic di menit 64', Erling Haaland kemudian ikut menyumbang gol melalui titik penalti di menit 76', kemudian di menit akhir menambah gol melalui Jeremy Doku (87') dan Josko Gvardiol (90+3').

Sementara gol semawa wayang tim tamu hadir di menit 81' melalui mantan pemain Chelsea, Ross Barkley.

Kemenangan itu membuat Man City untuk sementara menempati puncak klasemen dengan 73 poin, lantaran Arsenal dan Liverpool memainkan laga di hari Minggu.

Berikut sorotan kemenangan Man City atas Luton Town yang dihimpin Tribunnews dari Squawka:

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Hoki Erling Haaland Bertuah, Manchester City Hajar Luton Town 5-1

Rekor Kemenangan Kandang Kian Panjang

Kemenangan ini membuat Manchester City memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang mereka di semua kompetisi menjadi 41 pertandingan.

Dari 41 kali itu, Man City mencatatkan 35 kemenangan dan enam sisanya dengan hasil imbang.

The Citizens kini hanya terpaut satu dari rekor klub mereka yakni 42 pertandingan kandang tanpa kalah antara tahun 1919 dan 1921.

Sementara bagi Pep Guardiola, hasil ini juga cukup berarti untuknya karena menandai laga kandang yang ke-150 di Liga Inggris. Dari jumlah laga EPL itu, Pep melaluinya dengan 117 kemenangan.

Hasil ini juga menjadi modal yang baik bagi Man City jelang leg kedua 8 besar Liga Champions melawan Real Madrid di Etihad Stadium setelah sebelumnya imbang 3-3 di Santiago Bernabeu.

Buasnya Penyerangan Man City

Penampilan Manchester City begitu dominan di laga ini. Mereka unggul segalanya dalam hal statistik penyerangan.

The Citizens melepaskan 37 kali tembakan ke gawang Luton Town. Catatan ini adalah yang terbanyak setidaknya dalam delapan musim terakhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat