androidvodic.com

Takjub dengan Gol De Javu dari Josko Gvardiol, Pep Guardiola Beri Pujian Setinggi Langit - News

News - Penampilan apik Josko Gvardiol di dua laga terakhir Manchester City mendatangkan pujian dari sang pelatih, Pep Guardiola.

Josko Gvardiol mencetak gol perdana di Liga Inggris setelah 22 pertandingan yang ia lalui bersama Manchester City di musim ini.

Bek asal Kroasia itu menyumbang satu gol dalam kemenangan 5-1 Manchester City atas Luton Town pada Sabtu (13/4/2024).

Gol yang ia buat terbilang spektakuler. Ia melepaskan tembakan dari garis kotak 16 yang menghujam gawang dan membuat kiper Luton Town terpada tanpa bisa menyelamatkannya.

Ini juga menjadi gol kedua dari Gvardiol secara beruntun. Tengah pekan lalu, ia menciptakan gol pertamanya untuk Manchester City di Liga Champions.

Adapun proses golnya bak de javu. Keduanya memiliki kesamaan yang identik, dilepaskan dari area kotak 16 area pertahanan lawan.

Dan uniknya, keduanya dilakukan Gvardiol dengan kaki kanan. Padahal dominant foot atau kaki yang bisa digunakan bek 22 tahun itu adalah kaki kiri.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Hoki Erling Haaland Bertuah, Manchester City Hajar Luton Town 5-1

Penampilan apik Gvardiol membuat Pep Guardiola tak tahan untuk memujinya. Juru taktik Man City itu menilai bek yang berwajah brewokan itu telah menyesuaikan diri dengan kehidupan City.

"[Dia] meningkat pesat," kata Pep setelah pertandingan, dikutip dari laman resmi klub.

"Dia tiba dan dalam beberapa periode merasa bingung. Dia kehilangan banyak bola, setiap kali dia menguasai bola dia ingin membuat hal-hal luar biasa."

"Kami berbicara bersama dan mengatakan bek harus melakukan hal yang paling mudah dan sederhana. Harus menuntut kreativitas dari Doku misalnya."

"Dia menyampaikan pesan yang luar biasa dan bermain dengan sangat baik, bertahan sangat kuat dan bisa bermain di tengah, lebih banyak di belakang dan dia sulit ditemukan," kata Pep.

Pep turut menyoroti dua proses gol yang dicetak oleh Gvardiol yang menurutnya sangat menakjubkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat