androidvodic.com

Gara-gara Mantan, Arsenal Tersindir saat Bayer Leverkusen Pesta Juara Bundesliga Jerman - News

News - Arsenal menjadi tim yang paling tersindir atas pesta perayaan Bayer Leverkusen juara Bundesliga Jerman 2023/2024. Hal itu dikarenakan seorang Granit Xhaka dan Jeremie Frimpong.

Bayer Leverkusen resmi menjuarai Bundesliga musim ini usai melumat Werder Bremen. 

Leverkusen memastikan diri memenagi Liga Jerman lewat kemenangan telak 5-0 atas Bremen di BayArena, Minggu (14/4/2024) malam WIB.

Gol Victor Boniface, Granit Xhaka, lalu hat-trick Florian Wirtz memastikan mereka mengakhiri dominasi Bayern Munchen.

Kemenangan itu mengantarkan Leverkusen mengukir 79 poin dari 29 laga. Perolehan angka mereka tak akan bisa lagi dikejar Bayern, yang tertinggal 16 poin, dengan lima pekan tersisa.

Ini sekaligus menjadi titel Bundesliga pertama untuk Leverkusen. Dan mereka meraihnya dengan cara yang istimewa.

Leverkusen juara tanpa kekalahan setelah menjalani 29 pekan. Pasukan Xabi Alonso memetik 25 kemenangan dan empat kali berimbang.

Menariknya, di momen-momen pesta perayaan juara Bayer Leverkusen, Granit Xhaka dan Jeremie Frimpong melakukan siaran langsung di media sosial Instagram.

Kata-kata Frimpong lah yang kemudian menohok Arsenal, yang notabene-nya adalah mantan klub Granit Xhaka.

"Kamu baru saja datang dari Arsenal, dan langsung juara di sini," celetuk Frimpong sambil merangkul Granit Xhaka, dikutip dari laman Dailymail.

Granit Xhaka mengambil keputusan penting pada awal musim 2023/2024. Pemain asal Swiss itu memilih menerima pinangan Bayer Leverkusen.

Baca juga: Kata-kata Xabi Alonso setelah Bawa Leverkusen Juara Bundesliga dan Putus Dominasi Bayern Munchen

Xhaka dibeli dengan harga €25 juta dari Arsenal, yang dibelanya selama tujuh tahun. Xhaka pertama kali bergabung dengan Arsenal pada awal musim 2016/2017.

Ketika itu, Arsenal harus membayar €45 juta kepada Gladbach untuk mendapatkan jasa Xhaka.

Tujuh musim membela Arsenal, Xhaka tidak mampu membawa tim meraih gelar juara. Pada musim 2022/2023 lalu, Arsenal sudah sangat dekat dengan gelar juara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat