androidvodic.com

Pesan Xabi Alonso Usai Bayer Leverkusen Juara, Misi Kami Belum Tuntas, Treble Masih Mungkin Terjadi - News

Pesan Xabi Alonso Usai Bayer Leverkusen Juara, Misi Kami Belum Tuntas, Treble Masih Mungkin Terjadi

News-PELATIH Bayer Leverkusen Xabi Alonso mengatakan timnya yang belum terkalahkan belum selesai setelah memenangkan gelar liga pada hari Minggu dengan treble masih mungkin terjadi pada musim ini.

Kemenangan 5-0 Leverkusen atas Werder Bremen di kandangnya pada hari Minggu, termasuk hat-trick di babak kedua dari Florian Wirtz, memastikan gelar Bundesliga pertama dalam 120 tahun sejarah mereka.

Alonso yang menjalani musim penuh pertamanya sebagai pelatih setelah bergabung dengan Leverkusen pada pertengahan musim lalu mengatakan kepada wartawan setelah pertandingan bahwa langit adalah batas bagi timnya, yang belum pernah kalah dalam 43 pertandingan musim ini.

Basah kuyup setelah para pemainnya mengejutkannya saat konferensi pers, manajer berusia 42 tahun itu mengingatkan semua orang bahwa perjuangan belum berakhir.

“Kita lihat saja sejauh mana kita bisa melangkah. Saya punya firasat bagus mengenai hal itu.”
Kemenangan ini membuat Leverkusen unggul 16 poin dari Bayern dengan lima pertandingan tersisa, yang berarti mereka tidak bisa dikejar.

Total poin mereka sebesar 79 adalah yang terbaik setelah 29 pertandingan dalam sejarah sepak bola Jerman.
Leverkusen lolos ke final Piala Jerman dan unggul 2-0 setelah pertandingan pertama perempat final Liga Europa melawan West Ham, dengan pertandingan kedua akan berlangsung pada hari Jumat.

“Ini belum berakhir dan kami memiliki tujuan besar yang masih ingin kami capai. Namun kami bisa memikirkannya pada hari Selasa. Hari ini dan besok, kita perlu merayakannya.”

Alonso berjanji untuk bertahan di Leverkusen satu tahun lagi pada akhir Maret, meski dilaporkan ada minat dari Liverpool dan Bayern Munich.

Alonso, yang pensiun setelah karier bermainnya yang gemilang bersama Liverpool, Bayern dan Real Madrid, mengatakan pengalamannya merupakan sebuah keuntungan bekerja dengan para pemain.

“Saya ingin berada di dekat para pemain, berbicara dengan mereka dan sebagai seseorang yang bermain, saya tahu apa yang mereka rasakan.

"Saya punya empati dan koneksi dengan para pemain, yang penting di ruang ganti. Saya berusaha menjaga koneksi ini dengan tim."

Leverkusen finis kedua sebanyak lima kali namun belum pernah menembus gelar juara Jerman. Alonso berkata: "Trofi ini milik banyak orang dan kami harus menikmatinya."

Kemenangan Leverkusen mematahkan dominasi Bayern selama 11 tahun. “Mungkin sehat bagi Bundesliga dan sepak bola Jerman jika tim lain menang – dan merupakan kebahagiaan besar bagi kami,” kata Alonso.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat