androidvodic.com

Qatar U23 vs Indonesia U23, Mental Percaya Diri Garuda Muda Siap Diuji, Senin 15 April Jam 22:30 WIB - News

Qatar U23 vs Indonesia U23, Mental Percaya Diri Garuda Muda, Senin 15 April Jam 22:30 WIB

News- Jalan untuk mewujudkan mimpi Indonesia untuk tampil di Olimpiade akan dimulai pada laga pertama di Piala Asia U23. Timnas Indonesia U23 akan menghadapi ujian mental melawan tuan rumah Qatar dalam pertandingan Grup A di Jassim Bin Hamad, Al-Sadd, Doha pada Senin (15/4) Pukul 22:30 WIB.

Laga pertama selalu penting untuk dimenangkan. Skuad Shin Tae-yong diharapkan tampil percaya diri menghadapi tim-tim besar termasuk tuan rumah Qatar.

Diprediksi, skuad Timnas Indonesia U23 akan mendapatkan tekanan yang besar. Tidak hanya dari para pemain Qatar saja, melainkan juga dari suporter tuan rumah.

Shin Tae-yong meminta para pemain Timnas U-23 Indonesia untuk tampil percaya diri menghadapi tim-tim kuat di Fase Grup Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong bakal hadapi misi berat di Piala Asia U-23 2024 bersama Timnas U-23 Indonesia. Piala Asia U-23 2024 bakal bergulir pada 15 April-3 Mei 2024. Timnas U-23 Indonesia tergabung dalam Grup A.

Tim asuhan Shin Tae-yong harus bersaing dengan Qatar, Australia, dan Yordania. Tiga lawan Timnas U-23 Indonesia tersebut merupakan tim-tim raksasa Asia.

Shin Tae-yong sendiri menyebut bahwa Timnas U-23 Indonesia tergabung dalam "grup neraka". "Setelah pembentukan grup, saya pikir itu adalah grup maut," ujar Shin Tae-yong dikutip dari Chosun.

"Ada tim tuan rumah, negara tuan rumah Qatar. Australia dalam kondisi fisik yang baik. Yordania adalah tim tangguh di Timur Tengah," lanjutnya.

Di level senior, Qatar dan Yordania merupakan dua tim finalis Piala Asia 2023. Di level U-23, Qatar pernah finis sebagai peringkat ketiga pada edisi 2018.

Sementara Yordania mencatatkan prestasi serupa pada Piala Asia U-23 2013. Timnas U-23 Indonesia akan mengawali perjalanan di turnamen saat berjumpa tim tuan rumah Qatar.

Timnas U-23 Indonesia tak hanya harus mengantisipasi permainan tim Qatar tetapi harus siap pula menghadapi dukungan suporter tim tuan rumah.

Jika Indonesia berstatus debutan, Qatar U23 telah tampil sebanyak empat kali di Piala Asia U-23. Penampilan pertama wakil Asia Barat itu di Piala Asia U-23 adalah pada edisi 2016 di kandang sendiri. Qatar langsung mencuri perhatian dalam penampilan debutnya itu dengan finis di peringkat keempat.

Sementara itu, penampilan terbaik Qatar di Piala Asia U-23 terjadi dua tahun kemudian di China.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat