androidvodic.com

Dortmund vs Atletico Madrid, Para Pemain Atleti Siap Menderita, Rabu 17 April Pukul 02:00 WIB - News

Dortmund vs Atletico Madrid, Para Pemain Atleti Siap Menderita, Rabu 17 April Pukul 02:00 WIB

News- ATLETICO Madrid bersumpah untuk siap menderita dalam pertandingan yang akan digelar di kandang Borrussia Dortmund. Mereka berupaya untuk mempertahankan keunggulan agregat 2-1 pada laga Leg 2 Perempat final Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park pada Rabu (17/4) Pukul 02:00 WIB.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memperkirakan timnya harus menderita ketika mereka bertandang menghadapi Borussia Dortmund di leg kedua perempat final Liga Champions minggu depan setelah meraih kemenangan 2-1 di kandang sendiri.

Atletico, yang ingin mengamankan tempat semifinal Liga Champions pertama dalam tujuh tahun. Pada leg pertama, mereka mengendalikan babak pertama di stadion Metropolitano dan memimpin 2-0 melalui Rodrigo De Paul dan Samuel Lino. Namun mereka harus menerima tekanan berat di akhir pertandingan dari Dortmund, yang membalaskan satu gol melalui Sebastien Haller dan kemudian dua kali membentur tiang gawang.

“(Kami bermain) dengan tekanan yang bagus, kami mencuri bola, kami memaksa tim lawan hampir di babak pertama untuk tidak mendapatkan situasi gol di pertandingan,” kata Simeone kepada wartawan dikutip dari AFP.

“Sekarang kami akan pergi ke stadion mereka dengan mengetahui bahwa kami akan menemukan tim yang kuat, tim dengan banyak pemain yang akan menyerang kami. Kami harus menderita dan mengambil keuntungan dari situasi ini" katanya. "Melihat pertandingan eliminasi pertama ini, dalam empat pertandingan (perempat final), tidak mudah untuk menang, jadi kami senang bisa menang".

Atletico Madrid semakin dekat untuk kembali ke semifinal Liga Champions dengan kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund di leg pertama perempat final. Atletico memimpin babak pertama dengan gol-gol dari Rodrigo De Paul dan Samuel Lino dan mengungguli Dortmund di sebagian besar pertandingan, tetapi tim Jerman tetap hidup berkat gol di menit-menit akhir dari pemain pengganti Sébastien Haller.

Dortmund mengancam pada akhirnya dan dua kali membentur tiang gawang di menit-menit akhir. Namun pertandingan ini belum selesai, karena laga leg kedua akan dimainkan di Jerman.

“Kami akan siap dan mudah-mudahan bisa membawa Atletico kembali ke semifinal Liga Champions,” kata De Paul.

“Kami akan memberikan semua yang kami miliki untuk memastikan hal itu terjadi, namun kami tahu ini akan menjadi rumit.”

Atletico belum pernah mencapai empat besar sejak 2017, ketika kalah dari rival sekotanya Real Madrid. Klub Spanyol telah memenangkan tiga dari enam perempat final terakhirnya.

Dortmund, juara Eropa 1997, ingin kembali ke semifinal untuk pertama kalinya sejak 2012-13, ketika mereka kalah di final dari sesama klub Jerman, Bayern Munich. “Kami harus menerima hasil ini hari ini,” kata kapten Dortmund Emre Can.

“Tidak mudah bermain sepak bola di sini karena mereka bertahan dengan sangat baik. Ada fase di mana mereka benar-benar mengalahkan kami dalam duel. Jadi kami akan mengambil skor 2-1 dan semuanya terbuka untuk laga leg kedua ini.”

Atletico hanya membutuhkan empat menit untuk membuka skor di Stadion Metropolitano, dengan De Paul memanfaatkan kesalahan pertahanan Dortmund untuk mencuri penguasaan bola dan mencetak gol dari dalam kotak penalti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat