androidvodic.com

Timnas U23 Indonesia Kalah dari Tuan Rumah: STY Kecewa Berat, Pelatih Qatar Sesumbar Pantas Menang - News

News - Timnas U23 Indonesia mendapatkan hasil kurang memuaskan pada laga perdana Grup A Piala Asia U23 2024 Qatar.

Melawan tuan rumah Qatar di Stadion Jassim bin Hamad, Dona pada Senin (15/4/2024), skuad Garuda Muda tak banyak untungnya.

Marselino Ferdinan dkk harus mengakui keunggulan Qatar dengan skor 2-0.

Meski sudah bisa mengimbangi kekuatan Qatar, Timnas U23 Indonesia bertubi-tubi mendapatkan kerugian atas keputusan wasit.

Pertama, Qatar mendapatkan hadiah penalti setelah wasit Nasrullo Kabirov melihat VAR atas pelanggaran yang dilakukan Rizky Ridho di kotak terlarang.

Qatar berhasil memanfaatkan kesempatan tersebut untuk unggul 1-0 atas Timnas U23 Indonesia pada menit 45+1.

Kekalahan Timnas Indonesia dari tuan rumah Qatar dalam laga pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024 diwarnai sejumlah keputusan kontroversial wasit. Satu di antaranya menukar kartu merah dengan kartu kuning yang diberikan ke pemain Qatar. Indonesia kalah dengan skor 0-2.
Kekalahan Timnas Indonesia dari tuan rumah Qatar dalam laga pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024 diwarnai sejumlah keputusan kontroversial wasit. Satu di antaranya menukar kartu merah dengan kartu kuning yang diberikan ke pemain Qatar. Indonesia kalah dengan skor 0-2. (tangkap layar)

Setelah turun minum, Ivar Jenner diganjar kartu kuning kedua meski pertandingan belum berjalan satu menit.

Padahal Ivar Jenner tak sedikitpun menyentuh bek Qatar Saifeldeen Hassan Fadlalla yang merintih kesakitan di atas lapangan.

Kekuarangan pemain membuat Timnas U23 Indonesia kesulitan membendung lini pertahanan yang baik hingga Qatar mencetak gol kedua dari tendangan bebas. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Timnas U23 Indonesia harus bertengger di dasar klasemen, sedangkan tuan rumah Qatar duduk manis sebagai pemuncak klasemen.

Menurut Shin Tae-yong, kekalahan ini membuat dirinya kecewa berat.

Baca juga: Timnas Malaysia Dikepung Musuh Kuat di Piala Asia U23 2024, Harimau Malaya Dilarang Loyo

Pelatih Timnas U23 Indonesia tersebut menyebutkan dirinya tak bisa tidur nyenyak mendapati anak asuhnya diperlakukan tak adil.

Jurnalis asal Qatar tak menjabarkan secara detail kekecewaan Shin Tae-yong pasca-laga.

"Pelatih Timnas Indonesia usai kalah di Al Anabi menyebut wasit menampilkan pertunjukan komedi malam ini. Saya tidak bisa tidur dan AFC harus turun tangan!!"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat