androidvodic.com

Hasil Wakil ASEAN di Piala Asia U23 2024 Matchday 1: Vietnam Puncak Klasemen, Timnas Indonesia Miris - News

News - Rekap Hasil wakil Asia Tenggara (ASEAN) pada matchday pertama Piala Asia U23 2024 yang rampung berlangsung, Kamis (18/4) dini hari WIB.

Thailand, Vietnam, Malaysia dan Timnas Indonesia telah melakoni pertandingan pertama fase grup di Piala Asia U23 2024.

Keempat wakil ASEAN ini memperoleh hasil yang berbeda pada matchday pertamanya. Dan yang terbilang paling apes adalah Timnas U23 Indonesia.

Tidak hanya kalah di laga pertama, skuad asuhan Shin Tae-yong dirugikan dengan keputusan wasit, termasuk kartu merah kontroversi yang diberikan kepada Ivar Jenner.

Timnas U23 Indonesia juga tidak bisa memainkan Ramadhan Sananta saat menghadapi Australia, karena striker Persis Solo ini juga memperoleh kartu merah saat menghadapi Qatar.

Berikut rangkuman hasil wakil ASEAN di Piala Asia U23 2024 matchday pertama.

-Kekalahan Menyakitkan Timnas U23 Indonesia

Indonesia berada di Grup A dan memainkan laga pertama melawan sang tuan rumah Qatar. Bermain di Stadion Jassim Bin Hamad pada Senin (15/4/2024) malam WIB, Garuda Muda kalah dengan skor 0-2.

Dua gol yang bersarang di gawang Ernando Ari tercipta dari bola mati. Gol pertama jadi lewat penalti Khaled Ali pada menit 45+1.

Sementara, gol kedua terjadi pada menit ke-54 dari tendangan bebas Ahmed Al Rawi.

Hasil tersebut membuat Indonesia untuk sementara berada di dasar klasemen Grup A. Pasukan Shin Tae-yong akan berjumpa Australia pada matchday kedua yang digelar pada Kamis (18/4/2024).

Baca juga: Tak Lebih Baik dari Timnas Indonesia, Malaysia Jadi Bulan-bulanan di Piala Asia U23

-Start Mulus Thailand di Piala Asia U23 Mengejutkan

Thailand berada di Grup C pada Piala Asia U23 2024. Pada matchday pertama, tim racikan pelatih Issara Sritaro berjumpa Irak pada duel yang digelar di Stadion Al Janoub, Selasa (16/4/2024) malam WIB.

Di atas kertas, Irak adalah lawan yang berat bagi Thailand. Pada edisi 2022 lalu, Irak menjadi juara grup. Bahkan, pada edisi 2013, Irak tampil sebagai juara Piala Asia U-23.

Namun, Thailand mampu mengejutkan Irak di Piala Asia U23 2024 ini. Thailand meraih kemenangan dengan skor 2-0, lewat gol yang dicetak Waris Choolthong dan Teerasak Poeiphimai.

Thailand kini berada di posisi kedua klasemen Grup C dengan tiga poin, sama dengan poin Arab Saudi yang ada di puncak. Kedua tim akan saling berhadapan pada matchday kedua Grup C, hari Jumat (19/4/2024) mendatang.

-Malaysia Senasib Timnas Indonesia di Laga Perdana Piala Asia U23

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat