androidvodic.com

Bung Towel Ungkap Kebenaran Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Australia di Piala Asia U23 - News

News - Pengamat sepak bola Indonesia, Tommy Welly alias Bung Towel mengungkapkan kebenaran setelah skuad Garuda mengalahkan Australia di Piala Asia U23 2024.

Berlangsung di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Timnas U23 Indonesia berhasil menang dengan skor 1-0 atas Australia, Kamis (18/4/2024).

Gol semata wayang itu lahir melalui sundulan dari Komang Teguh usai membelokkan bola dari Nathan Tjoe-A-On pada menit ke-45.

Berkat kemenangan tersebut, Timnas U23 Indonesia nangkring di urutan runner-up Grup A dengan mengemas tiga poin dan selangkah lebih dekat dengan fase gugur.

Timnas U23 Indonesia masih menyisakan satu laga pamungkas lagi dengan melawan Yordania pada Minggu (21/4/2024) pukul 22.30 WIB.

Skuad Garuda wajib menang agar memperlebar peluang kelolosan ke babak perempat final Piala Asia U23 2024.

Melihat Timnas U23 Indonesia menang, Bung Towel tampak senang. Menurutnya kemenangan ini membuka kacamata tentang kualitas Liga 1 yang sebelumnya pernah diremehkan.

Selebrasi bek Timnas Indonesia, Komang Teguh saat melawan Australia pada lanjutan Grup A Piala Asia U23 2024, Kamis (18/4/2023) malam WIB.
Selebrasi bek Timnas Indonesia, Komang Teguh saat melawan Australia pada lanjutan Grup A Piala Asia U23 2024, Kamis (18/4/2023) malam WIB. (Dok. PSSI)

"Kenapa happy? kebenarannya jadi terungkap," kata Bung Towel saat ditanya apakah senang melihat kemenangan Timnas Indonesia.

"Kebenarannya, 7 dari yang main itu main di Liga 1," ungkap Bung Towel dikutip dari YouTube TvOne pada Jumat (19/4/2024).

Lebih lanjut Bung Towel mengungkapkan bahwa sentimen tentang local pride harus dihapuskan karena hal itu tidak baik demi perkembangan Timnas Indonesia.

Ya, belakangan ini memang kerap muncul pandangan buruk tentang perbandingan local pride dan pemain keturunan.

Baca juga: Profil Nathan Tjoe-A-On, Amunisi Menawan Timnas U23 Indonesia yang Cosplay Gelandang Dadakan

"Belakangan, di era Shin Tae-yong ini kan muncul sentimen 'local pride' itu."

"Semalam, 7 yang starting line-up itu kan main di Liga 1," kata pengamat sepak bola Indonesia itu.

"Shin Tae-yong sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2026, tahun lalu kan bilang; pemain kita kan lemah mentalnya, takut kalah sebelum bertanding. Semalam mereka nunjukin itu, itu yang saya tekankan karena sentimen 'local pride' itu nggak bagus buat atmosfer sepak bola," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat