androidvodic.com

2 Calon Lawan Timnas Indonesia di Babak 8 Besar, Sama-sama Berstatus Raja Piala Asia U23 - News

News - Timnas Indonesia memiliki dua calon lawan di babak 8 Besar Piala Asia U23 2024. Kedua tim tersebut berstatus 'raja' Piala Asia U23 karena memiliki CV sama-sama pernah menjadi juara.

Yap, Timnas U23 Indonesia berpeluang besar untuk lolos 8 Besar Piala Asia U23 2024 setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Australia, dua hari lalu di Abdulla Bin Khalifa Stadium.

Gol tunggal Komang Teguh dan aksi heroik Ernando Ari menggagalkan sepakan penalti Mohamed Traore, menjadi bukti kegemilangan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong mengamankan 3 poin perdana di Piala Asia U23 2024.

Hasil tersebut juga menjadi kemenangan bersejarah karena status Timnas Indonesia merupakan tim debutan di ajang ini. Adapun pada laga pembuka, Skuad Garuda takluk dari Qatar dua gol tanpa balas.

Skuad Timnas Korea Selatan U23.
Skuad Timnas Korea Selatan U23. (Instagram Federasi Sepak Bola Korea Selatan)

Menyoal peluang lolos ke peempat final, Timnas U23 Indonesia minimal hanya membutuhkan satu poin untuk mendampingi Qatar sebagai wakil grup A.

Timnas Indonesia saat ini duduk di posisi kedua Klasemen Grup A bermodal tiga poin, sedangkan Qatar yang sudah dipastikan lolos ke 8 besar, membukukan enam angka.

Sedangkan Yordania dan Australia sebagai dua tim terbawah klasemen, mengemas poin yang sama, satu.

Timnas Indonesia secara skenario cukup bermain imbang kontra Yordania pada laga terakhir fase grup yang berlangsung, Minggu (21/4/2024).

Hasil itu cukup membawa Shin Tae-yong kembali mengukir sejarah sebagai pelatih pertama yang membawa Indonesia lolos ke babak 8 Besar Piala Asia U23 2024.

Yang menjadi pertanyaan, siapa lawan yang akan dihadapi skuad Garuda Muda jika lolos ke perempat final?

Dua tim yang bisa menjadi lawan Timnas U23 Indonesia adalah Korea Selatan dan Jepang. Dua tim asal Asia Timur ini sudah lebih dulu melaju ke babak 8 besar.

Baca juga: Kabar Buruk untuk Timnas Indonesia Jelang Lawan Yordania, Banding PSSI Ditolak AFC

Lolosnya kedua tim tersebut ke babak perempat final dikarenakan mereka mampu menyapu bersih dua laga fase grup dengan kemenangan.

Malam tadi, Taegeuk Warriors muda bertanding melawan China  di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Jumat (19/4/2024) malam WIB.

Dalam laga itu, anak asuh Hwang Sun-hong sukses memetik kemenangan dengan skor 2-0. Lee Young-jun sukses menjadi bintang setelah mencetak brace pada menit ke-34' dan 69'.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat