androidvodic.com

AFC Puji Timnas U23 Indonesia Sebagai Tim Debutan yang Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 - News

News - Timnas U23 Indonesia pada pagelaran Piala Asia U23 2024 menjadi primadona.

Kesuksesan anak asuhan Shin Tae-Yong ke babak delapan besar dengan menyandang tim debutan atau baru pertama kali tampil mendapat pujian dari badan sepak bola Asia, AFC.

Timnas Indonesia U23 berlabel anak baru di Piala Asia U23. Sejak turnamen itu digelar enam kali pada 2013, Garuda Muda baru bermain di putaran final sekali pada edisi tahun ini.

Berlabel tim debutan tidak membuat Timnas Indonesia U23 menjadi ayam-ayaman di Piala Asia U23, justru malah sebaliknya, Garuda Muda menunjukkan kualitasnya di babak penyisihan grup A.

"Timnas Indonesia U23. Debutan dan perempat final. Bersejarah!" dilansir dari twitter resmi afcasiancup.

Perjalanan Timnas U23 Indonesia di grup A terbilang cukup mulus.

Pasukan Garuda Muda tergabung di grup A, Timnas Indonesia U23 hanya kalah sekali. Pada 15 April 2024, Garuda Muda takluk 0-2 secara kontroversial dari Timnas Qatar U23 yang notabene tuan rumah.

Dua pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia U23 mampu bangkit, Rizky Ridho cs sukses meraih kemenangan bersejarah atas timnas Australia U23 dengan skor 1-0.

Baca juga: Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024, Begini Syarat Timnas Indonesia untuk Tampil di Olimpiade

Terbaru, Timnas Indonesia U23 berhasil menghabisi Yordania U23 4-1 dalam partai terakhir Grup A Piala Asia U23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Minggu (21/4/2024).

Empat gol Timnas Indonesia U23 dicetak oleh brace Marselino Ferdinan pada menit ke-23 dan ke-70, Witan Sulaeman pada menit ke-40, dan Komang Teguh pada menit ke-86.

Sementara, Yordania U23 hanya mampu membalas sekali lewat gol bunuh diri Justin Hubner yang membelokkan tendangan Waseem Wasef Alriyalat pada menit ke-79.

Hasil dari dua kali kemenangan cukup membawa Timnas Indonesia lolos ke babak perempat final.

Timnas Indonesia lolos ke babak 8 Besar dengan status runner-up Grup A.

Artinya, pada babak 8 Besar, Garuda Muda akan berhadapan dengan juara Grup B.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat