androidvodic.com

Eks-Striker Timnas Indonesia Penemu Marselino: Dia Agak Tengil Tapi Tekniknya di Atas Rata-rata - News

Eks Striker Timnas Indonesia Penemu Marselino Ferdinan: Dia Agak Tengil Tapi Tekniknya di Atas Rata-rata

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Mantan striker Timnas Indonesia, Indriyanto Nugroho memberikan pujian tinggi kepada Marselino Ferdinan yang saat ini tengah membela Timnas Indonesia di ajang Piala Asia U-23.

Indriyanto yang kini bertugas sebagai Technical Study Group (TSG) Liga TopSkor membeberkan kualitas Marselino Ferdinan memang sudah terlihat sejak masih bermain Kelompok Usia muda Liga Topskor.

Indriyanto mengklaim, saat menemukan bakat yang ada pada Marselino, dia melihat kualitas tinggi yang kalau diasah bakal menjadi satu di antara talenta luar biasa yang dimiliki Timnas Indonesia.

Baca juga: Sosok Witan Sulaeman, Pencetak Gol Melengkung ke Gawang Yordania yang Jarang Dimainkan Tim Degradasi

“Menurut saya anak itu luar biasa karena ya jujur saya bersama coach Firmansyah yang mendapatkan dia. Dari kecil itu dia sudah menunjukkan bakatnya, menunjukkan kualitasnya,” kata Indriyanto saat dihubungi Tribunnews.

“Ya memang anak itu gak jail, agak tengil tapi memang tekniknya di atas rata-rata. Dia baru menginjak 19 tahun tapi sudah menunjukkan kualitas Eropa banget,” sambungnya.

Dengan penampilan seperti saat ini, Indriyanto berharap Marselino bisa terus berkembang dan tak merasa puas diri.

“Saya harap Marselino terus tampil maksimal, tidak sombong, terus tunjukkan kualitas dia, attitudenya dijaga dan tunjukkan bahwa Marselino pantas bermain di Liga Eropa dulu,” harapnya.

Baca juga: Berkelas! Timnas Indonesia U-23 Otw Tantang Jepang/Korea Selatan di Setengah Babak Lawan Yordania

Aksi Marselino Ferdinan dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Irak di matchday pertama grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, Senin (15/1/2024).
Aksi Marselino Ferdinan dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Irak di matchday pertama grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, Senin (15/1/2024). (DOK. PSSI)

Diminta Terus Main di Eropa

Indriyanto menilai kualitas pemain kelahiran Jakarta 19 tahun silam itu tak terlepas dari karier Marselino yang kini memperkuat klub asal Belgia. KMSK Deinze.

Ia pun berharap Marselino terus berkarier di klub-klub Eropa.

Menurutnya, tampil di Liga Eropa memberikan dampak positif, bahkan ia menyarankan agar Marselino berkarir di klub-klub Eropa hingga pensiun.

“Saya harap Marselino jangan kembali ke Liga Indonesia dulu, kan saya juga pernah merasakan bagaimana kita di Italia waktu itu,” ujar Indriyanto.

“Nah, saya berharap Marselino bisa bertahan di Eropa selama mungkin. Kalau bisa sampai akhir dia pensiun, jadi pulang untuk Timnas Indonesia lagi saja,” pungkasnya.

Marselino Ferdinan kembali tampil apik saat melumat Yordania dengan skor 4-1.

Pemain yang kerap menggunakan nomor punggung tujuh itu mampu mencetak dua gol ke gawang Yordania. Atas penampilan apiknya, Marselino pun mendapatkan penghargaan Man of The Match di laga tersebut.

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
34 Arsenal
34
24
5
5
82
26
56
77
2
34 Liverpool
34
22
8
4
75
34
41
74
3
32 Manchester City
32
22
7
3
76
32
44
73
4
34 Aston Villa
34
20
6
8
71
50
21
66
5
32 Tottenham
32
18
6
8
65
49
16
60

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat