androidvodic.com

Nathan Tjoe-A-On Tinggalkan Timnas U23 Indonesia, Instagram SC Heerenveen Langsung Digeruduk Netizen - News

News - Netizen Tanah Air langsung membanjiri kolom komentar akun Instagram SC Heerenveen setelah Nathan Tjoe-A-On meninggalkan Timnas U23 Indonesia.

Nathan Tjoe-A-On dipastikan pulang duluan dari gelaran Piala Asia U23 2024 karena izin dari klubnya telah habis.

Diketahu, Nathan Tjoe-A-On baru saja mengantar Timnas U23 Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 2024.

Di laga terakhir penyisihan Grup A, Nathan membantu Garuda Muda mengalahkan Yordania dengan skor 4-1, Minggu (21/4/2024).

Bek Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-a-On berhadapan dengan pemain Vietnam pada pertandingan matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
Bek Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-a-On berhadapan dengan pemain Vietnam pada pertandingan matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Dok: PSSI)

Kini setelah mengantar Garuda lolos ke babak 8 besar, Nathan Tjoe-A-On pun meninggalkan Timnas U23 Indonesia untuk kembali ke klub asal Beladan, SC Heerenveen.

Nathan harus pulang duluan karena SC Heerenveen hanya memberikan izin sampai babak penyisihan Grup A Piala Asia U23 2024 saja.

Kabar tersebut juga telah dikonformasi oleh Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

"Memang kemarin kami melobi klubnya Nathan Tjoe-A-On dan hasilnya klubnya itu awalnya berat sekali untuk melepasnya," ucap Arya Sinulingga dikutip dari BolaSport.

"Pak Ketum PSSI meminta izin langsung ya minimal Nathan Tjoe-A-On bisa membela Timnas U23 Indonesia sampai lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024 karena itu target awal kami."

"Usaha dari Pak Ketum PSSI itu akhirnya Nathan Tjoe-A-On dilepas."

"Kami memang minta sampai babak delapan besar Piala Asia U23 2024."

"Nah sekarang sudah lolos dari babak Grup A dan itu yang kemarin kami lobi ke klubnya Nathan Tjoe-A-On," tutup Arya Sinulingga.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Dipuji Pelatih Yordania Setinggi Langit, Sebut Skuad Shin Tae-yong Luar Biasa

Kini setelah bereda kabar soal kembalinya Nathan Tjoe-A-On ke klub, membuat netizen Tanah Air memberikan reaksinya.

Banyak netizen yang menggeruduk kolem komentar akun Instagram SC Heerenveen untuk meminta pihak klub bersedia melepas Nathan lebih lama lagi di Qatar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat