androidvodic.com

Shin Tae-yong Pilih Lawan Jepang di 8 Besar, Mimpikan Jumpa Korea di Final Piala Asia U23 - News

News - Tangan dingin Shin Tae-yong mampu membawa Timnas Indonesia melaju ke babak perempat final Piala Asia U23 2024 Qatar.

Tim debutan dengan racikan pelatih yang pernah membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 itu bakal menghadapi Jepang atau Korea Selatan di babak gugur yang menyisakkan 8 tim lagi.

Seusai menghadapi Yordania pada matchday terakhir Grup A (21/4), Shin Tae-yong ingin menghadapi Jepang di babak perempat final Piala Asia U23.

Ia juga memimpikan bertemu Korea di partai puncak untuk memerebutkan trofi juara.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tersenyum setelah mengalahkan Turkmenistan dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (14/9/2023) malam. Tribun Solo/Muhammad Nursina
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tersenyum setelah mengalahkan Turkmenistan dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (14/9/2023) malam. Tribun Solo/Muhammad Nursina (Tribun Solo/Muhammad Nursina)

Hal itu bisa saja terjadi, Korea dan Jepang akan saling berduel pada Senin (22/4/2024) malam di Jassim Bin Hamd Stadium guna menentukan siapa yang akan menjadi juara dan runner-up Grup B.

Sementara Timnas Indonesia yang lolos sebagai runner-up Grup A bakal menghadapi juara Grup B.

Jik yang diharapkan Shin Tae-yong terwujud, Timnas Indonesia dan Korea nantinya bakal berada di bagan yang berbeda menuju partai final Piala Asia U23.

Baca juga: Kode PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong, Erick Thohir: Congratulation!

Jika berhasil menang atas Jepang, Timnas Indonesia akan menghadapi pemenang dari juara Grup D atas runner-up Grup C.

Sedangkan Korea bakal meladeni Qatar yang notabene juara Grup A.

Andai anak asuh Hwang Seon-hong mampu mengalahkan Qatar, Korea akan menghadapi pemenang dari juara Grup C atau runner-up Grup D.

Babak Perempat Final

Bagan A

Juara Grup A (Qatar) vs Runner-up Grup B
Juara Grup C (Arab Saudi) vs Runner-up Grup D

Bagan B

Juara Grup B vs Runner-up Grup A (Timnas U23 Indonesia)
Juara Grup D vs Runner-up Grup C

Babak Semifinal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat