androidvodic.com

Sukacita Nathan Tjoe-A-On Antar Timnas Indonesia ke 8 Besar Piala Asia U23 Sebelum Pulang ke Belanda - News

News - Pemain andalan Timnas Indonesi U-23, Nathan Tjoe-A-On tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai sukses bantu Garuda Muda lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Timnas U-23 melaju ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024 usai kalahkan Yordania dengan skor telak 4-1 pada matchday terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024).

Skuad Garuda Muda mengakhiri Grup A dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan hasil dua kemenangan atas Australia U-23 dan Yordania U-23 serta kalah dari Timnas Qatar U-23.

Keberhasilan ini tentu saja membuat senang para punggawa Timnas U-23 Indonesia.

Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On disebut masuk daftar pemain yang gabung Timnas U23 Indonesia untuk Piala Asia U23 Qatar
Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On disebut masuk daftar pemain yang gabung Timnas U23 Indonesia untuk Piala Asia U23 Qatar (Instagram @nathantjoeaon)

Hal ini dirasakan Nathan Tjoe-A-On yang selalu dipercaya tampil oleh pelatih Shin Tae-Yong.

“Saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik, jadi saya senang dan puas dengan penampilan saya, dengan penampilan tim dan tentu saja dengan hasilnya,” tutur Nathan dikutip dari BolaSport.

"Sebelum laga kami punya tekad bermain untuk menang, dengan menunjukkan penampilan maksimal, bermain satu tim dengan kompak, hingga meraih hasil yang kami semua inginkan," lanjut pemain klub SC Heerenven.

Baca juga: Profil Nathan Tjoe-A-On, Amunisi Menawan Timnas U23 Indonesia yang Cosplay Gelandang Dadakan

Namun sayang, perjalanan Nathan Tjoe-A-On untuk membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 hanya sampai mengantarkan Garuda Muda ke babak delapan besar.

Pasalnya, Pemain berusia 22 tahun itu harus kembali ke klubnya SC Heerenveen karena pagelaran Piala Asia U-23 tidak berada dalam kalender FIFA, alhasil sang klub sulit untuk melepas Nathan lebih lama lagi.

Hal itu dikonfirmasi oleh Arya Sinulingga selaku Exco PSSI

"Memang kemarin kami melobi klubnya Nathan Tjoe-A-On dan hasilnya klubnya itu awalnya berat sekali untuk melepasnya." ujar Arya dilansir dari Bolasport.

"Pak Ketum PSSI meminta izin langsung ya minimal Nathan Tjoe-A-On bisa membela timnas U-23 Indonesia sampai lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024 karena itu target awal kami,"

"Usaha dari Pak Ketum PSSI itu akhirnya Nathan Tjoe-A-On dilepas. Kami memang minta sampai babak delapan besar Piala Asia U-23 2024."

"Nah sekarang sudah lolos dari babak Grup A dan itu yang kemarin kami lobi ke klubnya Nathan Tjoe-A-On," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat