androidvodic.com

Tak Takut, Shin Tae-yong Sempat Pilih Lawan Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 - News

Tak Takut, Shin Tae-yong Sempat Pilih Lawan Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sebelumnya mengtakan dirinya lebih memilih menghadapi Jepang pada babak perempat final Piala Asia U-23.

Hal itu ia katakan usai menang menghadapi Australia.

Soal alasannya, Shin Tae-yong enggan menjabarkan mengapa ingin bertemu dengan Jepang lebih dulu dibanding menghadapi tim asal negaranya.

Baca juga: Sosok Witan Sulaeman, Pencetak Gol Melengkung ke Gawang Yordania yang Jarang Dimainkan Tim Degradasi

“Ini adalah pertanyaan sulit dan tentu saja saya tidak bisa mengambil keputusan apakah kami akan bermain lawan Korea Selatan atau Jepang,” kata Shin Tae-yong.

“Tapi, saya rasanya lebih memilih Jepang. Saya pikir lebih baik kami bermain melawan Jepang daripada Korea Selatan,” sambungnya.

Kini, Timnas Indonesia U-23 dipastikan melaju ke babak delapan besar atau perempat final dengan predikat sebagai runner-up grup.

Skuad Garuda tinggal menunggu juara grup A yang diperebutkan oleh Korea Selatan dan Jepang.

Usai laga kontra Yordania semalam, Shin Tae-yong menilai bahwa Jepang merupakan salah satu tim terkuat di Asia.

Apabila Jepang keluar sebagai juara grup ia memprediksi ini akan jadi lawan terberat bagi Indonesia.

Meskipun demikian ia mengaku tak gentar. 

Shin Tae-yong mengarahkan kepada para pemainnya untuk tidak menyerah dan menyiapkan skema khusus untuk tampil di babak perempat final nanti.

“Sepakbola Jepang, sejauh yang saya ketahui, memiliki kecepatan yang tinggi dan mereka juga memiliki semua pemain dengan kualitas yang luar biasa. Jadi sudah pasti, jika melawan Jepang, ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami,” kata Shin Tae-yong.

“Namun, kami tidak akan pernah menyerah. Kami punya waktu untuk mempersiapkan diri. Saya tahu bahwa sepakbola Jepang sangat-sangat kompak. Jadi kami akan melakukan yang terbaik untuk melakukan persiapan yang baik untuk pertandingan nanti,” pungkasnya.

Pertandingan Indonesia vs Jepang/Korea pada babak perempat final nanti akan tersaji pada Kamis (25/4/2024) di Stadion, Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat