androidvodic.com

Brighton vs Manchester City, City Wajib Menang untuk Jaga Kans Juara, Foden Bertemu Rival Favorit - News

Brighton vs Manchester City, City Wajib Menang untuk Jaga Kans Juara, Foden Bertemu Rival Favorit

News- MANCHESTER CIty melanjutkan perburuan meraih gelar Liga Primer saat bertandang ke markas Brighton, Stadion Amex, Falmer, East Sussex dalam pekan ke-29, Jumat (26/4) dini hari nanti.

Bos City, Pep Guardiola, menjadi berita utama akhir pekan kemarin setelah mengecam jadwal pertandingan yang membuat timnya bermain dua kali dengan hanya jeda 48 jam pada Kamis (18/4), dan Sabtu (20/4).

The Citizens tersingkir di perempatfinal Liga Champions setelah ditekuk Manchester City lewat adu penalti 3-4 (18/4).

Dua hari kemudian, dalam kondisi masih lelah mereka masih bisa mengalahkan Chelsea 1-0 di semifinal Piala FA.

Dengan the Citizens yang memiliki jeda empat hari di antara pertandingan kali ini, sang pelatih asal Spanyol seharusnya berada dalam keadaan yang lebih baik saat anak asuhnya kembali mengejar gelar juara.

Alasan lain untuk merasa senang menyongsong duel ini adalah beberapa fakta dan angka menjelang pertandingan mereka melawan Brighton.

The Citizens mendominasi pertemuan dengan tim berjuluk "burung camar" ini, di mana mereka menang sebelas kali dalam 13 laga terakhir. City juga selalu mencetak gol dalam 13 duel terakhir kontra Brighton.

Dari barisan pemain City, Phil Foden menjadi pemain paling menonjol dalam urusan menjebol gawang Brighton. Gelandang serang berusia 23 tahun ini sedang terbang tinggi setelah mencetak 22 gol, dan sepuluh assists, menjadikannya pemain di bawah 23 tahun terproduktif di Eropa.

Foden juga mengincar gol ke-50-nya di Liga Primer. Dan gawang Brighton sangat pantas dijebolnya mengingat rekor pribadinya yang impresif. Dari tujuh duel terakhir kontra tim "burung camar", Foden telah mengemas enam gol. Dia diprediksi akan menambah lagi koleksi golnya dini hari nanti.

Brighton juga sedang dalam keadaan terpuruk setelah menjalani empat pertandingan tanpa kemenangan. Selama periode ini, mereka hanya mampu mencetak gol dalam dua kesempatan, dan kemasukan enam gol.

Di tengah ketidakpastian mengenai masa depan sang pelatih kepala, Roberto De Zerbi, dan juga masalah cedera yang terus menerus, penampilan Brighton menurun drastis sejak pergantian tahun. Dan mereka harus berjuang keras untuk mendapatkan tempat di kompetisi Eropa musim depan.

The Seagull saat ini berada di peringkat sepuluh klasemen sementara dengan 44 poin dari 32 laga. Terpaut enam poin dari Newcastle, dan Manchester United yang berada di peringkat enam, dan tujuh.

Sedangkan untuk Man City, mereka sedang mengkhawatirkan kebugaran sang pencetak gol terbanyak, Erling Haaland, yang terpaksa absen pada pertandingan semi-final Piala FA akhir pekan lalu karena masalah otot.

Bomber asal Norwegia tersebut tidak terlihat dalam latihan kemarin bersama dengan penyerang, Phil Foden. Namun, Foden diyakini masih akan jadi starter, dengan Haaland akan digantikan Julian Alvarez.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat