androidvodic.com

Jelang Derbi Merseyside, Jurgen Klopp Pastikan Liverpool Tidak Diperkuat Diogo Jota - News

News - Diogo Jota akan melewatkan derbi Merseyside melawan Everton setelah menderita cedera pinggul saat Liverpool menang 3-1 atas Fulham.

Liverpool akan lakoni laga tandang melawan Everton pada Kamis (25/04/2024) pukul 02.00 di stadion Goodison Park.

Laga yang bertajuk Derbi Merseyside ini tidak akan diwarnai dengan aksi penyerang Liverpool Diogo Jota. Pasalnya, penyerang asal Portugal ini alami cedera yang mengharuskan dirinya menepi selama kurang lebih dua minggu.

Hal itu dikonfirmasi oleh sang pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan bahwa penyerang itu kemungkinan akan absen selama dua minggu.

Striker Liverpool asal Portugal #20 Diogo Jota merayakan gol setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola grup E Liga Eropa UEFA antara Liverpool dan Royale Union Saint-Gilloise di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 5 Oktober 2023.
Striker Liverpool asal Portugal #20 Diogo Jota merayakan gol setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola grup E Liga Eropa UEFA antara Liverpool dan Royale Union Saint-Gilloise di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 5 Oktober 2023. (Oli SCARFF / AFP)

Pemain internasional Portugal itu baru kembali beraksi awal bulan ini menyusul cedera ligamen lutut tetapi mengeluhkan ketidaknyamanan di pinggulnya setelah mencetak gol dalam kemenangan 3-1 hari Minggu (21/04/2024) di Fulham.

Itu berarti Jota juga akan melewatkan lawatan Liverpool ke West Ham United pada hari Sabtu dan diragukan tampil pada pertandingan kandang mereka melawan Tottenham Hotspur pada hari Minggu, 5 Mei.

“Jadi dia akan absen selama dua minggu, Selain itu, tidak ada (masalah cedera baru lainnya)," ujar Jurgen Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool.

“Sebelum pertandingan dia tidak menjadi starter, dia mendapat cedera. Tantangan normal, bam, dan terasa sedikit tegang dan itu baik-baik saja."

“Kami tidak memainkannya sebagai starter, melainkan memasukkannya dan itu tidak masalah. Dan kemudian dia memulai permainan terakhir. Jelas baik-baik saja tetapi kemudian dengan penyelesaiannya."

“Itu kecil tapi kami terlambat memasuki musim. Jelas, ini bukan momen yang bagus untuk setiap cedera."

“Ini bukan masalah besar. Ini dua minggu. Tidak ada apa-apa selain cukup untuk tidak tersedia," tambah Klopp.

Dengan cederanya penyerang Liverpool Diogo Jota membuat lini depan The Reds sedikit pincang.

Baca juga: Penampilan Nunez Kena Sorot Legenda Liverpool, The Reds Merindukan Sosok Diogo Jota

Diperburuk dengan banyaknya pemain andalan The Reds yang masuk ke daftar list pemain yang alami cedera.

Pemain tersebut meliputi, Conor Bradley absen dan Thiago Alcantara , Ben Doak dan Joel Matip tetap absen.

Pasalnya saat ini, Liverpool sangat membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

Gelar Juara Liga Inggris menjadi tujuan terakhir skuad asuhan Jurgen Klopp setelah meraih hasil negatif pada Liga Europa usai dipulangkan dengan klub asal Italia Atalanta.

Liverpool kini berada di peringkat ke dua dibawah Arsenal dengan mengoleksi 74 poin dari 33 laga selisih 3 poin dari The Gunners yang sudah memainkan 34 laga setelah menang telah lawan Chelsea dengan skor 5-0, disusul dengan Manchester City di peringkat tiga dengan poin 73.

Menilik statistik klasemen sementara, membuat kemenangan bak harga mati bagi Liverpool untuk tetap bisa bersaing di jalur perebutan gelar juara Liga Inggris musim 2023/2024.

(News/Pradipta Aji Surya Pratama)

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
34 Arsenal
34
24
5
5
82
26
56
77
2
33 Liverpool
33
22
8
3
75
32
43
74
3
32 Manchester City
32
22
7
3
76
32
44
73
4
34 Aston Villa
34
20
6
8
71
50
21
66
5
32 Tottenham
32
18
6
8
65
49
16
60

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat