androidvodic.com

Garuda Muda Menuju Olimpiade Paris, Lolos Jika Menang Lawan Uzbekistan di Semifinal AFC U23 - News

Garuda Muda Menuju Olimpiade Paris, Siap Hadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U23

News- TIMNAS Garuda Muda kini menatap olimpiade Paris setelah dipastikan menjadi semifinalis Piala Asia U23 2024 setelah menang atas Korea Selatan di Perempat final di Qatar, Jumat (26/4).

Tiga besar dipastikan lolos langsung ke olimpiade, sedangkan tim empat besar harus melalui babak playoff.

Timnas Indonesia U23 terus mencetak sejarah di Piala Asia U23, setelah menjadi satu-satunya debutan yang lolos ke Perempat final, Rafael Struick dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Korea Selatan lewat adu penalti yang berlangsung sangat dramatis.

Ini adalah sejarah di mana untuk pertama kalinya timnas Indonesia bisa mengalahkan Korea Selatan. Indonesia juga menjadi tim pertama yang menyingkirkan Ksatria Taeguk yang sebelumnya selalu lolos ke olimpiade.

Tim Muda Taegeuk Warriors itu kalah lewat adu penalti dengan skor 10-11 dari timnas U-23 Indonesia.

Pada waktu normal hingga perpanjangan waktu, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2. Dua gol Korea Selatan dicetak karena bunuh diri Komang Teguh pada menit 45 dan satu gol lainnya dicetak oleh Jeong Sang-bin pada menit 84.

Sementara dua gol timnas U-23 Indonesia dicetak oleh Rafael Struick pada menit ke-15 dan 45+3.

Dengan kekalahan itu, Korea Selatan gagal melaju ke Olimpiade. Sebelumnya Korea Selatan selalu lolos ke Olimpiade berturut-turut sejak 1998 hingga 2020.

Sementara, timnas U-23 Indonesia mencetak sejarah di Piala Asia U-23 2024. Tim besutan Shin Tae-yong itu adalah debutan di turnamen tersebut dan berhasil melaju ke semifinal. Satu kemenangan lagi, timnas U-23 Indonesia akan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Ada tiga cara Indonesia untuk lolos olimpiade. Garuda muda bisa mengalahkan Uzbekistan di semifinal untuk lolos ke final Piala Asia U-23 2024.

Jika Indonesia kalah dari Uzbekistan, Indonesia bisa lolos ke Olimpiae jika memenangkan juara ketiga.

Jika di  semifinal kalah pada perebutan tempat ketiga maka Indonesia di posisi keempat.

Indonesia masih bisa mendapatkan satu tiket ke Olimpiade Paris dengan syarat harus memenangkan laga playoff interkontinental melawan wakil Afrika yaitu Guinea.

Striker Timnas U23 Indonesia Rafael Struick berharap bisa lolos ke Olimpiade Paris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat