androidvodic.com

Jelang Indonesia vs Uzbekistan U23, Garuda Muda Incar Rekor Jadi Tim Pertama Bobol Gawang Uzbekistan - News

Jelang Indonesia vs Uzbekistan, Garuda Muda Incar Rekor Jadi Tim Pertama Bobol Gawang Uzbekistan

News- Timnas Indonesia U23 akan menghadapi Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U23 2024. Ini menjadi kesempatan bagi Witan Sulaeman dan kawan-kawan untuk memastikan meraih tiket olimpiade dan juga memecahkan beberapa rekor lagi.

Laga Indonesia vs Uzbekistan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin (29/4) pukul 21.00 WIB.
Ada catatan rekor yang akan dipecahkan jika timnas u23 Indonesia berhasil mengalahkan Uzbekistan.

Di antaranya adalah ini akan menjadi kesempatan pertama bagi Indonesia untuk bisa mengalahkan Uzbekistan di sepak bola di semua kategori kelompok usia.

Indonesia telah beberapa kali bertemu dengan Uzbekistan. Dilansir tranfermarkt, Indonesia bertanding dengan Uzbekistan pernah terjadi beberapa kali di U20, U23, dan timnas senior. Dan hasilnya Indonesia tidak pernah satu kalipun menang atas Uzbekistan.

Kemenangan atas Korea Selatan di perempat final lalu lewat pertandingan yang sangat dramatis, menjadi momen bersejarah bagi Indonesia. Karena untuk pertama kalinya Indonesia bisa menang atas Korsel setelah sebelumnya dalam 6 pertandingan selalu kalah dari Taeguk Warriors.

Diharapkan kemenangan yang diraih tidak mudah seperti itu membangkitkan mental Garuda Muda dan siap menghentikan catatan buruk lainnya yaitu dalam laga sepak bola melawan Uzbekistan.

Di level Timnas U20, Indonesia dua kali bertemu dengan Uzbekistan. Dan hasilnya, Indonesia kalah 2-3 pada 30 Januari 2024, dan imbang 0-0 pada AFC Asian Cup U20 pada 7 Maret 2023.

Di level timnas U23, Indonesia telah bertemu Uzbekistan satu kali dalam pertandingan yang digelar pada 3 Mei 2018 dan hasilnya berakhir imbang 0-0.

Begitu pula di timnas senior Indonesia. Dua kali melawan Uzbekistan, Garuda tidak pernah menang. Meraih hasil imbang 1-1 pada Kualifikasi Piala Dunia yang digelar pada 1 Juni 1997 dan kalah 0-3 pada Kualifikasi Piala Dunia yang digelar pada 20 Juni 1997.

Rekor kedua yang harus dipecahkan Justin Hubner dan kawan-kawan adalah timnas Garuda Muda menjadi tim yang pertama membobol gawang lawan yang sebelumnya menorehkan catatan clensheet.

Sebelum melawan Indonesia, Korea Selatan adalah tim dengan gawang yang tidak pernah kebobolan. Kemudian saat melawan Indonesia, gawang mereka kebobolan dua gol oleh Rafael Struick.

Uzbekistan yang belum menghadapi Indonesia juga demikian. Gawang mereka belum pernah kebobolan di Piala Asia U23 2024 ini.

Skor melawan Malaysia 2-0, lalu Uzbekistan menang atas Kuwait 5-0, menaklukkan Vietnam 3-0, dan menang atas Arab Saudi yang berstatus sebagai juara 2022 lalu dengan skor 2-0. Jadi ini menjadi tantangan manis untuk dipecahkan oleh timnas Indonesia, yang merupakan tim debutan pembuat rekor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat