androidvodic.com

Liverpool Temukan Pengganti Jurgen Klopp, Bukan Ruben Amorim Apalagi Xabi Alonso - News

News - Liverpool dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan sosok pelatih yang akan menggantikan Jurgen Klopp mulai musim depan.

Menariknya, sosok pelatih baru Liverpool bukanlah nama yang selama ini dikaitkan dengan The Reds.

Nama-nama seperti Ruben Amirom (Sporting Lisbon), Julian Nagelsmann (Jerman) hingga Xabi Alonso (Bayer Leverkusen).

Tidak ada satupun nama di atas yang akan menduduki jabatan sebagai pelatih Liverpool musim depan menggantikan Jurgen Klopp.

Nama tak terduga justru muncul ketika Arne Slot yang kini menjadi pelatih Feyenoord yang ternyata dipinang Liverpool.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Arne Slot dan Liverpool telah mencapai kesepakatan untuk bekerja sama mulai musim depan.

Baca juga: Kapten Liverpool Dukung Arne Slot Jadi Penerus Jurgen Klopp: Filosofinya Cocok dengan The Reds

Pelatih Feyenoord Arne Slot merayakan dengan trofi juara setelah memenangkan pertandingan sepak bola Eredivisie Belanda antara Feyenoord dan Go Ahead Eagles (Deventer) dan kejuaraan nasional di Stadium De Kuip di Rotterdam pada 14 Mei 2023.
Pelatih Feyenoord Arne Slot merayakan dengan trofi juara setelah memenangkan pertandingan sepak bola Eredivisie Belanda antara Feyenoord dan Go Ahead Eagles (Deventer) dan kejuaraan nasional di Stadium De Kuip di Rotterdam pada 14 Mei 2023. (MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP)

Dilansir Sky Sport, para petinggi Liverpool dikabarkan melihat Arne Slot memiliki filosofi dan CV yang lebih cocok dengan Liverpool.

Gaya sepak bola agresif dan cepat yang selama ini dimainkan Arne Slot termasuk bersama Feyenoord musim ini jadi daya tariknya.

Dengan gaya tersebut, Arne Slot dianggap lebih tepat untuk meneruskan warisan Jurgen Klopp ketimbang Ruben Amorim.

Selain itu, pertimbangan mengenai biaya kompensasi yang perlu ditebus Liverpool juga menjadi pertimbangan lain dalam keputusan ini.

Meskipun tidak diungkap secara detail berapa besaran biaya kompensasi yang dikeluarkan Liverpool untuk meminang Arne Slot dari Feyenoord.

Manajemen Liverpool diyakini tidak terlalu keberatan dengan hal tersebut dikala mereka harus menjaga kedisiplinan dalam urusan finansial.

Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp merayakan kemenangannya di akhir pertandingan sepak bola perempat final Piala Liga Inggris antara Liverpool dan West Ham United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 20 Desember 2023. Liverpool menang 5 - 1 melawan West Ham United. Oli SCARFF / AFP
Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp merayakan kemenangannya di akhir pertandingan sepak bola perempat final Piala Liga Inggris antara Liverpool dan West Ham United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 20 Desember 2023. Liverpool menang 5 - 1 melawan West Ham United. Oli SCARFF / AFP (Oli SCARFF / AFP)

Pakar transfer ternama asal Italia, Fabrizio Romano pun juga memberikan kode soal merapatnya Arne Slot ke Liverpool.

Fabrizio Romano bahkan menyebut biaya kompenansasi yang perlu dikeluarkan Liverpool untuk menebus Arne Slot mencapai 13 juta euro.

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
34 Arsenal
34
24
5
5
82
26
56
77
2
34 Liverpool
34
22
8
4
75
34
41
74
3
32 Manchester City
32
22
7
3
76
32
44
73
4
34 Aston Villa
34
20
6
8
71
50
21
66
5
32 Tottenham
32
18
6
8
65
49
16
60

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat