androidvodic.com

Rekor Baru Kevin De Bruyne saat Manchester City Taklukkan Nottingham Forest 2-0 - News

Rekor Baru Kevin De Bruyne saat Man City Taklukkan Nottingham Forest 2-0

News- KEVIN De Bruyne kembali memecahkan rekor assist setelah menginspirasi Manchester City meraih kemenangan penting 2-0 atas Nottingham Forest dalam pekan ke-35 Liga Primer di Stadion The City Ground, Nottinghamshire, Minggu (28/4) malam.

Sang playmaker asal Belgia ini mencetak dua assist setelah memberikan umpan kepada Josko Gvardiol, dan Erling Haaland saat sang juara bertahan City hanya tertinggal satu poin dari pemimpin klasemen saat ini Arsenal.

Keuntungan bagi City, mereka masih punya satu laga di tangan, sehingga kans untuk mempertahankan gelar juara Liga Primer terbuka lebih lebar dengan tinggal empat laga tersisa.

Gol pertama City tercipta di menit ke-32. Berawal dari situasi tendangan sudut, di mana De Bruyne menjadi eksekutornya. Dari sudut kanan pertahanan Forest, KDB melepaskan tendangan lambung ke arah tiang dekat Forest.
Dengan jeli, Gvardiol melompat menyongsong bola, dan menanduknya ke sudut gawang tanpa bisa diantisipasi Kiper Matz Sels.

Sang playmaker memainkan sihirnya kembali di menit ke-71. Dia melepaskan umpan terobosan kepada Haaland.
Menggocek bola terlebih dulu, Haaland, yang menandai kembalinya dari cedera, tidak melakukan kesalahan dengan melakukan penyelesaian apik melewati kiper Matz Sels dan memastikan tiga poin bagi tim tamu.

Dua assists KDB ini membuatnya jadi top assists dengan 15 assists dari 21 laga. Kendati baru bermain 21 kali lantaran awal musimnya digerogoti cedera, KDB langsung tancap gas usai pulih. Delapan dari 15 assistsnya itu diciptakannya di tahun 2024 ini.

KDB juga menciptakan rekor baru. Dia jadi pemain pertama di Liga Primer yang bisa mencetak 18 kali brace assists, atau lebih.

Total, gelandang berusia 32 tahun ini telah mencetak enam gol dan 16 assist dalam 21 pertandingan untuk City di semua kompetisi musim ini. Sebuah pencapaian yang mengesankan mengingat bagaimana dia berkuat dengan cedera di awal musim.

Sementara itu Pelatih City, Pep Guardiola mengakui timnya 'sangat beruntung' bisa mengalahkan Forest yang tampil buruk. Chris Wood menyia-nyiakan dua peluang emas untuk tuan rumah yang terancam degradasi di City Ground. Sementara peluang Neco Williams dan Murillo digagalkan dari jarak dekat.

Anehnya, Guardiola yakin sejumlah peluang Forest tersebut terbuang sia-sia karena lapangan yang kering. “Ini sangat sulit, lebih sulit dibandingkan musim lalu ketika kami bermain imbang di sini,” kata Guardiola dikutip dari Daily Mail.

“Kami sudah tahu sebelum pertandingan bahwa hal itu akan terjadi dan kami sangat beruntung hari ini karena lapangannya sangat kering, dan tinggi," ujar pelatih asal Spanyol ini.

“Dengan peluang yang mereka miliki dan kondisi lapangan yang lebih baik, mereka seharusnya bisa mencetak gol. Kami sangat beruntung untuk itu. Cuacanya kering dan itu membantu kami," katanya lagi.

City kini difavoritkan untuk meraih gelar Liga Primer sekali lagi. Namun, Guardiola tak mau jemawa, dan ingin fokus menyapu bersih kemenangan di empat laga tersisa, untuk memastikan timnya bisa mempertahankan gelar juara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat