androidvodic.com

Shin Tae-yong Yakin Garuda Muda Berani, Sebagai Pelatih Dia Belum Pernah Kalah Lawan Uzbekistan - News

Shin Tae-yong Belum Pernah Kalah Lawan Uzbekistan, Tidak Banyak Tekanan Siap Bersenang-senang

News- Meski pada pertandingan babak semifinal Indonesia sebagai tim debutan bersaing dengan para mantan juara Piala Asia U23 2024 namun itu tidak membuat pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong merasa tertekan.

Uzbekistan U23 akan menjadi lawan Indonesia di semifinal, mereka adalah juara Piala Asia U23 tahun 2018.

Di semifinal lainnya mempertemukan Jepang yang merupakan juara Piala Asia U23 tahun 2016 dan Irak yang berstatus sebagai juara Piala Asia U23 tahun 2013.

Bersaing dengan tim-tim berpengalaman menjadi juara, Shin Tae-yong tidak merasa menjadi beban.

Dia yakin, mental dan semangat juara Garuda Muda telah teruji saat menaklukkan Korea selatan dalam laga adu penalti 12 penendang yang sangat dramatis.

Jika Garuda Muda kembali memperlihatkan semangat juang seperti saat menaklukkan Korea Selatan, sangat terbuka bagi Indonesia untuk menembus final.

"Saya sebenarnya tidak mendapat terlalu banyak tekanan. Saya suka menikmati momen-momen ini kemudian bersenang-senang dengan para pemain saya. Saat ini saya ingin membawa sepak bola Indonesia ke Olimpiade,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Soha vn.

Saat jumpa pers, Timnas Indonesia U23, Pelatih Shin Tae Yong bahkan mengancam lawannya

Saat jumpa pers jelang laga Indonesia U23 kontra Uzbekistan U23, pelatih Shin Tae Yong mengungkit sejarah untuk mengintimidasi lawannya.

Sesuai jadwal semifinal U23 Asia 2024, Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 akan bertanding pada pukul 21.00 malam ini.

Ini menjadi laga bersejarah bagi sepak bola Indonesia, karena jika menang, pelatih Shin Tae Yong dan timnya akan masuk ke final dan mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Sebelum melaju ke babak semifinal, Indonesia U23 menjalani perjalanan panjang dengan mengalahkan U23 Australia, U23 Yordania, dan U23 Korea.

Sementara itu, Uzbekistan U23 mempertahankan rekor kemenangan, mereka juga menjadikan Arab Saudi U23 sebagai mantan juara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat