androidvodic.com

Sosok Calvin Verdonk: Bek Kiri NEC Nijmegen yang Segera Sah Jadi WNI, Timnas Indonesia Kian Mewah - News

News - Calvin Verdonk menjadi nama terbaru yang disebut bakal segera merampungkan proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia.

Pemain yang kini memperkuat NEC Nijmegen di Eredivisie Belanda itu dikabarkan sedang menuju Indonesia untuk menyelesaikan proses naturalisasi.

Sang kakak Darry Verdonk mengirim kode melalui unggahan di Instastory Instagram. Ia menunjukkan foto sedang berada di pesawat menuju Indonesia.

Kepergiannya ke Indonesia disebut untuk mendampingi sang adik guna merampungkan proses naturalisasi.

"Pergi menuju Indonesia," tulis Darryl di Instagram.

Baca juga: Calvin Verdonk Bakal Urus Proses Naturalisasi di Bulan Juni, Alasan Pilih Timnas Indonesia Terungkap

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga sebelumnya juga memberi kode rahasia melalui unggahan Instagramnya.

Arya tak menjelaskan apa yang dimaksudnya, tetapi ia memberikan kode untuk siap-siap dan menyebut bahwa Ketua Umum PSSI Erick Thohir luar biasa karena mengerjakan apapun dengan cepat.

“Siap..siap. Ehmm Ketua kita memang top,” tulis Arya Sinulingga sebagaimana dikutip dari Instagram pribadinya, Senin (29/4/2024).

“Rehat hanya bisa sehari.. ayo.. apa coba yang lagi dikerjakan dengan sat..set.. haha,” tulisnya.

Profil Calvin Verdonk

Calvin Verdonk merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kiri. Ia kini bermain untuk klub kasta pertama Liga Belanda atau Eredivisie, NEC Nijmegen.

Verdonk sebenarnya sudah pernah diendus Timnas Belanda kelompok usia. Ia sempat masuk Timnas Belanda U15. Namun kariernya berhenti di U21 pada 2017 lalu.

Calvin Verdonk sudah pernah bertemu dengan Shin Tae-yong. Momen itu terjadi beberapa bulan lalu, saat STY jalan-jalan ke Eropa.

Kala itu STY bertemu dengan para pemain Indonesia yang berkarir di Eropa, seperti Nathan, Thom Haye, Rafael Struick dan Ivar Jenner.

Baca juga: Erick Thohir Masih Rahasiakan Pemain Anyar ke Publik Sebelum Salaman, Calvin Verdonk Disebut-sebut

STY tak lupa bertemu dengan Calvin Verdonk ini. Ia berfoto bersama Verdonk dalam laga NEC Nijmegen vs SC Heerenveen di Liga 1 Belanda.

Calvin merupakan pemain keturunan Indonesia. Ayahnya berasal dari Aceh tepatnya di Meulaboh, sedangkan ibunya dari Belanda.

Di musim ini, pemain 27 tahun ini menjadi andalan bagi NEC di sisi kiri lini pertahanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat