androidvodic.com

3 Keputusan Wasit Shen Yinhao Rugikan Timnas U23 Indonesia, Kartu Merah Rizky Ridho Konyol! - News

News - Beberapa keputusan wasit Shen Yinhao yang merugikan Timnas U23 Indonesia saat disingkirkan Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U23 2024, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Setidaknya ada tiga keputusan kontroversial wasit asal China tersebut yang membuat Garuda Muda gagal menembus final.

Salah satu keputusan wasit Shen Yinhao yang paling tidak masuk akal yakni saat memberikan kartu merah kepada Rizky Ridho pada menit ke-84.

Adapun hasil duel Timnas u23 Indonesia vs Uzbekistan yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium berakhir dengan skor 0-2.

Para pemain Uzbekistan melakukan selebrasi menyusul gol bunuh diri yang dicetak Indonesia pada laga semifinal Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Indonesia dan Uzbekistan di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 29 April 2024. (KARIM JAAFAR / AFP)
Para pemain Uzbekistan melakukan selebrasi menyusul gol bunuh diri yang dicetak Indonesia pada laga semifinal Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Indonesia dan Uzbekistan di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 29 April 2024. (KARIM JAAFAR / AFP) (AFP/KARIM JAAFAR)

Dua gol Uzbekistan dicetak Husain Norchaev pada menit ke-68, serta own goal Pratama Arhan pada menit ke-86.

Atas kekalahan ini, Timnas U23 Indonesia gagal menembus final Piala Asia U23 2024.

Sehingga pasukan Shin Tae-yong itu harus melanjutkan perjuangannya di babak perebutan peringkat ketiga Piala Asia U23 2024.

Di perebutan juara 3 nanti, Timnas U23 Indonesia akan melawan tim yang kalah dalam duel Jepang vs Irak.

Pada pertandingan melawa Uzbekistan ini, Timnas U23 Indonesia benar-benar digembosi oleh VAR.

Selain itu, beberapa keputusan kontroversial dari wasit Shen Yinhao juga sangat merugikan Timnas U23 Indonesia.

Ia berkolabolasi dengan wasit VAR asal Thailand, Sivakorn Pu-udom berperan penting dalam kekalahan Timnas U23 Indonesia malam ini.

Baca juga: Kekalahan Timnas Indonesia U-23 Bertabur Drama Wasit dan VAR, Erick Thohir Minta Maaf

Wasit Tiongkok Shen Yinhao memberikan kartu merah kepada bek Indonesia Rizky Ridho (#5) pada pertandingan semifinal Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Indonesia dan Uzbekistan di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 29 April 2024. (KARIM JAAFAR / AFP)
Wasit Tiongkok Shen Yinhao memberikan kartu merah kepada bek Indonesia Rizky Ridho (#5) pada pertandingan semifinal Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Indonesia dan Uzbekistan di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 29 April 2024. (KARIM JAAFAR / AFP) (AFP/KARIM JAAFAR)

Sebagai informasi, wasit VAR Sivakorn Pu-udom juga sampat merugikan Timnas U23 Indonesia di laga perdana fase Grup A Piala Asia U23 2024.

Kala itu, ia juga memberikan keputusan aneh kepada Garuda.

Salah satunya mempengaruhi wasit utama untuk memberikan kartu merah kontroversi kepada Ivar Jenner saat melawan Qatar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat