androidvodic.com

Bagan Sepakbola Olimpiade Paris 2024, Timnas Indonesia Bisa Segrup Argentina atau Prancis Jika lolos - News

News - Bagan sepak bola Olimpiade Paris 2024, grup Timnas Indonesia jika berhasil mengalahkan Irak di perebutan peringkat 3 Piala Asia U23 2024.

Timnas Indonesia harus melakoni laga penentuan untuk menyegel satu tiket lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024 pada Kamis (2/5/2024).

Perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 antara Timnas Indonesia vs Irak akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium pukul 22.30 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih optimis membawa anak asuhnya mendapatkan tiket tersebut.

Para pemain Indonesia berfoto bersama jelang laga semifinal Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Indonesia kontra Uzbekistan di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha pada 29 April 2024. (Foto oleh Karim JAAFAR / AFP)
Para pemain Indonesia berfoto bersama jelang laga semifinal Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Indonesia kontra Uzbekistan di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha pada 29 April 2024. (Foto oleh Karim JAAFAR / AFP) (AFP/KARIM JAAFAR)

Usai mengalahkan Korea selatan di babak perempat final Piala Asia U23 dan takluk dari Uzbekistan, rasa semangat untuk berjuang mengukir sejarah itu terus membawa.

Meskipun sempat 'disakiti' Uzebekistan karena kalah 2-0 di babak semifinal.

"Kami tetap mempunyai peluang untuk melaju ke Olimpiade, jadi kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk bisa lolos ke Olimpiade," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Kalaupun kalah dari Irak dan kehilangan tempat ketiga, harapan Timnas Indonesia adalah babak play-off melawan wakil Afrika, Guinea.

Menurut informasi FIFA, babak play-off melawan Guinea dijadwalkan pada 9 Mei 2024 di Centre National du Football de Clairefontaine, Prancis.

Baca juga: Daftar 14 Negara Lolos Olimpiade Paris 2024, Timnas U23 Indonesia Punya Harapan

Bagan Timnas Indonesia Jika Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Di Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung mulai 26 Juli hingga 11 Agustus nanti, Timnas Indonesia tak punya pilihan karena harus melawan tim kuat.

Entah itu lolos sebagai tim peringkat 3 terbaik ataupun melaju dari babak play-off.

Menurut laman Olympic Paris 2024, tim peringkat 3 Piala Asia U23 akan berada di grup B, sementara pemenang babak play-off di Grup A.

Di Grup A ada tuan rumah Prancis, Amerika serikat, dan Selandia baru.

Sedangkan di Grup B dihuni Argentina, Maroko, dan Ukraina.

Berikut pembagian grup sepak bola Olimpiade Paris 2024:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat