androidvodic.com

Meski Kalah Lawan Uzbekistan, Timnas Indonesia Dapat Apresiasi Tinggi Bisa Melaju sampai Semifinal - News

News - Pencapaian Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024 mendapat apresiasi meski menelan kekalahan melawan Uzbekistan di partai semifinal, Senin (29/4/2024).

Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong berhasil melampaui target babak delapan besar yang dibebankan sebelum kompetisi.

Apiknya permainan Rizky Ridho dan kawan-kawan menjadikan antusias publik memberikan dukungan meningkat, seperti masifnya nonton bareng (nobar) pertandingan di Piala Asia U23.

Termasuk acara nobar yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) di Komplek Kesatrian Soekarno Hatta Jakarta, Senin malam.

Staf Khusus Kepala BIN, Mayjen TNI Mujahidin, mengatakan acara nobar ini diselenggarakan sebagai wujud dukungan dan doa untuk kemenangan Timnas Indonesia U23.

"Sesuai petunjuk pimpinan (Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Prof Dr Budi Gunawan), dalam rangka memberikan fasilitas untuk nobar bagi para pejabat utama BIN dan anggota BIN, dalam rangka untuk memberikan dukungan moril dan doa kepada Timnas Indonesia, untuk bisa menang,” ungkap Mujahidin melalui keterangan tertulis, Selasa (30/4/2024).

Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar acara nonton bareng Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan di Komplek Kesatrian Soekarno Hatta Jakarta, Senin (29/4/2024) malam.
Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar acara nonton bareng Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan di Komplek Kesatrian Soekarno Hatta Jakarta, Senin (29/4/2024) malam. (Tribunnews/ist)

Adapun duel Timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U23 2024 yang berlangsung di Abdullan bin Khalifa Stadium berakhir dengan dengan skor 0-2.

Dua gol Uzbekistan dicetak Husain Norchaev pada menit ke-68, serta own goal Pratama Arhan pada menit ke-86.

Atas kekalahan ini, Timnas U23 Indonesia gagal menembus final Piala Asia U23 2024.

Sehingga pasukan Shin Tae-yong itu harus melanjutkan perjuangannya di babak perebutan peringkat ketiga Piala Asia U23 2024.

Baca juga: Permainan Timnas U23 Tak Seperti Biasanya Saat Lawan Uzbekistan, Ternyata Ini Penyebabnya

Meski menelan kekalahan, Mujahidin menilai para pemain sudah memberikan penampilan yang maksimal.

Perjalanan Timnas Indonesia juga mengalami tren positif setelah berhasil menaklukkan tim-tim besar seperti Australia, Yordania, hingga Korea Selatan.

“Tanggapan saya hanya dua kata, yaitu luar biasa, untuk Timnas Indonesia,” ujarnya.

Lanjutnya, BIN juga berkomitmen untuk andil dalam memajukan olahraga di Tanah Air.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat