androidvodic.com

Motivasi Shayne Pattynama untuk Timnas Indonesia seusai Kalah dari Uzbekistan di Piala Asia U23 - News

News - Shayne Pattynama memberikan motivasi untuk Timnas Indonesia yang baru saja kalah dari Uzbekistan di semifinal Piala Asia U23 2024.

Timnas Indonesia harus mengubur mimpi untuk meraih gelar juara Piala Asia U23 untuk pertama kalinya.

Berlangsung di Abdullah din Khalifa Stadium, Timnas Indonesia kalah dengan skor 2-0 atas Uzbekistan, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Meski kalah, perjuangan Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024 belum lah usai.

Pasalnya, Timnas Indonesia masih melakoni satu laga perebutan tempat ketiga dengan melawan Irak.

Jadwal Timnas U23 Indonesia vs Irak dalam perebutan tempat ketiga akan berlangsung di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium pada Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Meski demikian, Rizky Ridho dipastikan absen saat melawan Irak karena akumulasi kartu merah yang ia dapatkan saat melawan Uzbekistan.

Wasit Tiongkok Shen Yinhao memberikan kartu merah kepada bek Indonesia Rizky Ridho (#5) pada pertandingan semifinal Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Indonesia dan Uzbekistan di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 29 April 2024. (KARIM JAAFAR / AFP)
Wasit Tiongkok Shen Yinhao memberikan kartu merah kepada bek Indonesia Rizky Ridho (#5) pada pertandingan semifinal Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Indonesia dan Uzbekistan di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 29 April 2024. (KARIM JAAFAR / AFP) (AFP/KARIM JAAFAR)

Adapun jika Timnas Indonesia berhasil menang atas Irak, pasukan Shin Tae-yong itu dipastikan akan mengamankan satu tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Menaggapi kondisi tersebut itu, Shayne Pattynama yang menonton laga Timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan melalui laptop turut memberikan motivasi agar skuad Garuda tetap semangat.

Hal itu diungkapkan oleh Shayne Pattynama melalui laman resmi Instagram pribadinya.

Motivasi Shayne Pattynama untuk Timnas Indonesia usai kalah dari Uzbekistan
Motivasi Shayne Pattynama untuk Timnas Indonesia usai kalah dari Uzbekistan di semifinal Piala Asia U23 2024.

Baca juga: PR Timnas Indonesia & Shin Tae-yong Lawan Irak di Perebutan Peringkat 3 Piala Asia U23

"Tetap semangat guys."

"Indonesia bangga padamu dan tetap semangat semuanya untuk pertandingan berikutnya!" tulis Pattynama dalam unggahan Instagram story.

Adapun jika Timnas Indonesia kalah dari Irak nantinya, skuad Garuda masih memiliki satu kesempatan lagi untuk bisa tampil di Olimpiade.

Syaratnya ialah wajib menang saat melakoni babak play-off melawan wakil dari Afrika, Guinea.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat