androidvodic.com

Bhayangkara FC Akhiri Kompetisi Liga 1 dengan Kekalahan: Fokus di Menit Akhir Jadi PR Besar - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Bhayangkara FC yang sudah dipastikan degradasi ingin menutup kompetisi Liga 1 2023/2024 dengan raihan kemenangan.

Keinginana itu pun tak tercapai usai dikalahkan Persis Solo dengan skor 0-1 pada laga yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Satu gol pada laga ini diciptakan oleh Alexis Messidoro pada menit ke 90+3.

Seusai laga, pelatih caretaker Bhayangkara FC, Emral Abus mengaku sangat kecewa lantaran kembali kalah di kandang.

Fokus pemain di menit-menit akhir kembali menjadi penyebab tim berjuluk The Guardians tersebut gagal meraih poin sempurna.

“Ya kami kecewa kalau secara hasil. Harapan kami harusnya hari ini bisa mengakhiri kompetisi dengan kemenangan tapi di menit-menit akhir malah kebobolan,” kata Emral Abus.

“Kami apresiasi para pemain yang sudah bekerja maksimal. Kami juga ucapkan selamat untuk Persis Solo yang bisa meraih kemenangan di Kandang kami,” sambungnya.

Hal senada juga dikatakan pemain muda Bhayangkara FC, Arsa Ahmad.

Arsa menilai secara permainan timnya mendominasi, akan tetapi pada menit-menit akhir, fokus para pemain khususnya pemain belakang tidak terjaga hingga Alexis Messidoro mampu menceploskan bola dengan mudah.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada pelatih yang telah memberikan kepercayaan saya untuk bermain di akhir liga ini,” ujar Arsa.

“Untuk pertandingan menurut saya tim ini bermain dengan bagus. Penguasaan bola kami berjalan dengan baik. Organisasi tim juga baik tapi kami kecolongan di menit akhir karena tidak fokus saja. Ya itu lah sepakbola,” pungkasnya.

Bhayangkara FC di akhir musim Liga 1 2023/2024 berada di peringkat ke-17 dengan total mengemas 26 poin hasil dari lima kali menang, 11 imbang dan 18 kali kalah.

The Guardians pun musim depan bakal bermain di Liga 2 bersama dengan Persikabo 1978 dan RANS Nusantara FC yang baru saja dinyatakan degradasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat