androidvodic.com

Sivakorn Pu-Udom, Wasit VAR Piala Asia U23 2024 yang juga Doyan Bikin Kontroversi di Liga Lokal - News

News - Sivakorn Pu-Udom mendadak menjadi 'musuh' paling besar dari pecinta sepak bola Tanah Air setelah Timnas Indonesia dirugikan beberapa kali sepanjang pagelaran Piala Asia U23 2024.

Fakta baru menyebutkan bahwa wasit VAR Sivakorn Pu-Udom memiliki rekam jejak kurang bagus di kompetisi lokal, Liga Thailand.

Sivakorn Pu-Udom pernah dituntut oleh Lamphun Warriors Club dengan tuduhan kelalaian dalam menjalankan tugas sebagai wasit VAR yang berujung seabrek kontroversi terjadi pada pertandingan kala itu.

AFC terbaru merilis daftar wasit yang bertugas di perebutan juara Piala Asia U23 2024, mempertemukan Timnas U23 Indonesia vs Irak.

Wasit pertandingan Thailand Sivakorn Pu-udom berbicara dengan para pemain Suriah dan India selama pertandingan sepak bola Grup B Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Suriah vs India di Stadion Al-Bayt di al-Khor, utara Doha, pada 23 Januari 2024.
Wasit pertandingan Thailand Sivakorn Pu-udom berbicara dengan para pemain Suriah dan India selama pertandingan sepak bola Grup B Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Suriah vs India di Stadion Al-Bayt di al-Khor, utara Doha, pada 23 Januari 2024. (KARIM JAAFAR / AFP)

Yang membuat suporter Timnas Indonesia gerap, perebutan juuara 3 Piala Asia U23 2024 lagi-lagi melibatkan Sivakorn Pu-Udom.

Wasit asal Thailand ini juga bertugas di balik ruang VAR dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/4/2024) jam 22.30 WIB.

Sivakorn Pu-Udom sedang menjadi 'buron' warga Indonesia setelah dua kali bertugas memimpin ruang VAR, ketika skuad Garuda Muda melawan Qatar dan Uzbekistan di semifinal.

Kemarahan fans Timnas Indonesia sudah meredup setelah Rafael Struick dkk. Kalah 0-2 dari Qatar di laga fase grup. Banyak sekali keputusan kontroversial dari ruang VAR.

Emosi warga Indonesia memuncak ketika lagi-lagi, Timnas U23 Indonesia mendapatkan beberapa keputusan kontroversial dari ruang VAR.

Hal itu juga berlaku saat Timnas Indonesia takluk dari Uzbekistan 2-0, Senin (29/4/2024) dalam babak semifinal Piala Asia U23 2024.

Baca juga: Dua Nama yang Bakal Susul Maarten Paes Jadi Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Kerja Sivakorn Pu-Udom yang saat itu juga bertugas sebagai wasit VAR mendapatkan sorotan tajam, selain Shen Yinhao, yang merupakan wasit utama.

Serangkaian kontroversi terjadi di laga Timnas Indonesia vs Uzbekistan, tak lepas dari kurang maksimalnya kerja dari kedua wasit tersebut.

Dan fakta mengejutkan tersaji di mana Sivakorn Pu-Udom pernah digugat oleh Lamphun Warriors Club pada Liga Thailand musim 202/2023.

Hal itu dimulai saat Lamphun Warriors Club bersua Khon Kaen United. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat