androidvodic.com

Sorotan Hasil Liga Champions Munchen vs Real Madrid, Toni Kroos Maestro! - News

News - Sorotan hasil semifinal leg 1 Liga Champions antara Bayern Munchen vs Real Madrid tertuju kepada Toni Kroos.

Real Madrid sukses menahan imbang Bayern Munchen 2-2 di Alianz Arena berkat brace Vinicius Junior (24', 83'), Rabu (1/5/2024).

Sementara dua gol yang dihasilkan Bayern Munchen tercipta dari aksi Leroy Sane (53') dan penalti Harry Kane.

Penampilan Toni Kroos yang gemilang di lapangan tengah Real Madrid bukanlah sesuatu yang baru dan diperdebatkan, namun di tengah faktor usia yang sudah menginjak kepala tiga, ia mampu tampil secara konsisten.

Gol Vinicius Junior pada menit ke-23 adalah buah kreasi Toni Kroos.

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos bereaksi dengan penyerang Real Madrid, Vinicius Junior selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Girona FC dan Real Madrid CF di stadion Montilivi di Girona pada 30 September 2023.
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos bereaksi dengan penyerang Real Madrid, Vinicius Junior selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Girona FC dan Real Madrid CF di stadion Montilivi di Girona pada 30 September 2023. (AFP/Josep Lago)

Umpan super visinya merobek pertahanan Munchen. Ya lagi-lagi, dan terjadi lagi dengan umpan khasnya, Kroos memberikan umpan terobosan di antara pemain lawan melihat ada pergerakan dari rekannya mencari ruang kosong di lini depan.

Hal itu dia lakukan dari sisi tengah lapangan ketika melihat Vinicius memiliki ruang yang bisa dieksploitasi di area 16 pass Bayern Munchen.

"Gol pertama kami datang dari umpan ajaib Toni Kroos," komentar Rodrygo usai pertandingan dikutip dari laman UEFA.

"Dia benar-benar seorang maestro dengan bakat yang suka ditonton orang dan kami semua senang bermain dengannya," Sambungnya.

Baca juga: Kata Ancelotti setelah Menahan Imbang Bayern Munchen di Semifinal Liga Champions: Untung Ada Kroos

Selain Rodrygo, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti juga memberikan komentar positif untuk Toni Kroos.

Karena pemain asal Jerman tersebut, lini tengah Real Madrid lebih terorganisis, serta mampu meredam serangan lawan sebelum memasuki area sepertiga akhir lapangan.

"Dengan bantuan Kroos, kami menguasai bola dengan baik dan Bayern tidak terlalu menekan penguasaan bola," ucap Ancelotti.

"Kami mengira mereka akan bermain di lini depan, mereka melakukannya dan antara Toni dengan Vinicius mengambil keundtungan gol pertama itu. Umpan fantastis, penyelesaian fantastis," puji mantan pelatih AC Milan itu.

Profil Toni Kroos

Bundesliga mengklaim, Toni Kroos adalah buatan mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat