androidvodic.com

Borussia Dortmund 1-0 PSG, Gol Terpenting Niclas Fullkrug, Jadi Pahlawan Dortmund - News

Dortmund 1-0 PSG, Gol Terpenting Niclas Fullkrug, Jadi Pahlawan Dortmund

News- NICLAS Fullkrug mencetak gol, yang disebutnya gol terpenting dalam kariernya, untuk mengantarkan Borussia Dortmund menang 1-0 atas Paris Saint-Germain pada leg pertama semifinal Liga Champions di Signal Iduna Park, Kamis (2/5) dini hari.

Striker Jerman berusia 31 tahun ini baru pertama mencicipi Liga Champions, setelah bergabung dengan Dortmund dari Werder Bremen Agustus tahun lalu.

Kini, dia telah terlibat dalam enam gol Liga Champions (tiga gol, tiga assist), menjadikannya pemain Jerman terproduktif di musim debutnya di UCL, bersama rekan setimnya di BVB, Marco Reus pada musim 2012-13 (empat gol , dua assist).

Gol semata-wayang itu tercipta di menit ke-36. Bermula dari aksi Bek Dortmund, Nico Schlotterbeck yang mengirimkan umpan melambung jauh dari area pertahanan.

Fullkrug mengontrol bola dengan brilian, dan melakukan sentuhan pertama sebelum melepaskan tendangan dengan kaki kirinya ke sudut gawang yang tak bisa ditepis Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma.

“Ini bukan pertama kalinya saya mencoba memasukkan bola ke tiang dekat musim ini. Kali ini berhasil, dan saya bahkan lebih bahagia karena itu terjadi dalam pertandingan yang begitu penting. Ini gol terpenting saya,” kata Fullkrug.

Kemenangan tersebut memberi Dortmund keunggulan tipis sebelum kedua tim bermain lagi pada leg kedua di Paris pekan depan. PSG harus bisa membalikkan hasil tersebut jika ingin merebut trofi terbesar Eropa sebelum Kylian Mbappé meninggalkan klub.

Le Parisien saat ini berada di bawah tekanan besar untuk memenangkan Liga Champions setelah investasi besar-besaran selama lebih dari satu dekade dari pemiliknya yang berasal dari Qatar.

Kemenangan Dortmund di sisi lain memastikan mereka lolos ke turnamen musim depan, dan memberi Bundesliga lima tim di Liga Champions dengan format baru. Dortmund yakin akan finis setidaknya di posisi kelima.

Seperti diketahui, Liga Champions akan memakai format baru musim depan. Dengan bertambahnya jumlah peserta menjadi 36 tim, UEFA memberikan jatah tambahan khusus untuk dua liga yang meraih nilai koefisien tertinggi di musim sebelumnya.

Koefisien dihitung dari hasil-hasil yang diraih wakil negara tersebut di tiga kompetisi Eropa. Serie A sudah memastikan satu slot tambahan sejak April lalu setelah AS Roma dan Atalanta lolos ke semifinal Liga Europa dan Fiorentina ke empat besar Conference League.

Satu slot lagi direbut Bundesliga, mengalahkan Liga Primer setelah mengumpulkan 17,928 poin berbanding 17,375 poin, menyusul kemenangan Dortmund kemarin.

Didukung oleh sebagian besar dari 81.365 penggemar yang hadir, termasuk “dinding kuning” yang terkenal di belakang gawang tim tamu, Dortmund membuat awal yang lebih sibuk dan mempertahankan intensitasnya sepanjang pertandingan. Tim tuan rumah berlari 119,7 kilometer — hampir 10 kilometer lebih banyak dari tim tamu.

Bek Lucas Hernández keluar lapangan karena cedera setelah mencoba menghentikan Fullkrug mencetak gol. Sepertinya Hernández mengalami cedera kaki kiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat