androidvodic.com

Budiman Dalimunthe Prediksi Indonesia Kalahkan Irak U-23 Dengan Selisih Dua Gol - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 malam ini bersiap menghadapi Irak U-23 pada pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024).

Pertandingan ini bakal berlangsung menarik lantaran sang pemenang akan mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Ketua Pembinaan Divisi Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe berharap skuad Garuda bisa keluar sebagai pemenang sehingga tak lagi berharap tiket Olimpiade Paris melalui laga playoff.

Seperti diketahui, apabila kalah dalam perebutan peringkat ketiga nanti, peluang Indonesia untuk tampil ke Olimpiade masih bisa didapatkan pada babak playoff menghadapi wakil Afrika, Guinea U-23 pada 9 Mei 2024.

“Di pertandingan berikutnya lawan Irak saya melihat motivasi pemain pasti lebih besar untuk lolos ke Paris secara langsung jadi tidak melalui pertandingan playoff,” kata Budiman saat dihubungi Tribunnews, Rabu (1/5/2024).

Budiman memprediksi jalannya pertandingan nanti bakal berlangsung sengit lantaran kedua tim tidak mempunyai waktu recovery yang panjang.

Akan tetapi dirinya optimis di akhir laga nanti, tim besutan Shin Tae-yong tersebut bisa mengalahkan Irak dengan selisih dua gol.

“Kita juga punya pengalaman menang lawan Yordania yang dari Timur Tengah juga. Ya saya optimis lah kita bisa menang 90 menit lawan Irak untuk margin skor selisih dua gol,” ujar Budiman.

Hal lainnya yang membuat dirinya yakin lantaran mental Marselino Ferdinan dkk. bakal meningkat seperti halnya di laga perdana dikalahkan Qatar dan bangkit di pertandingan berikutnya dengan mengalahkan Australia dan Yordania.

“Secara motivasi Indonesia kan ingin lolos ke Olimpiade Paris. Secara mentalitas kita harusnya sih bisa bangkit seperti pertama kalah lawan Qatar terus bisa menang lawan Australia dan Yordania,” ucap Budiman.

“Apalagi kita kemarin kalah lawan Uzbekistan dan saya kira mental para pemain bakal kembali naik lagi untuk bisa mengunci satu tempat ke Olimpiade Paris 2024,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat