androidvodic.com

Filosofi Permainan Timnas Indonesia Senior dan U-23 Mulai Diterapkan di Timnas Indonesia U-16 - News

Filosofi Permainan Timnas Indonesia Senior dan U-23 Mulai Diterapkan di Timnas Indonesia U-16

News, JAKARTA – Timnas Indonesia U-16 terus dipersiapkan jelang tampil pada gelaran Piala AFF U-16, 16-29 Juni 2024.

Guna mematangkan tim, skuad Garuda muda kini tengah menjalani pemusatan latihan di Area Lereng Gunung Merapi sejak 19 April – 6 Mei 2024.

Asisten pelatih timnas U-16, Haryanto Prasetyo Adi Utomo mengatakan bahwa setelah menjalani rangkaian awal tahapan latihan dan melakukan internal game, kini tim U-16 Indonesia masuk ke agenda latihan untuk persiapan umum.

“Alhamdulillah semenjak datang ke Yogyakarta, program apa yang diperintahkan coach Nova untuk endurance (ketahanan), sedikit teknik, sudah berjalan dengan lancar. Hari ini, kita berada di agenda persiapan umum. Jadi kita tutup hari ini. Mungkin besok ada ice bath, terus kita geser ke bawah,” kata Haryanto.

“Kita ada pemulangan pemain di sesi TC berikutnya, karena kita akan geser ke Yogya di kota, jadi ada beberapa pemain yang akan kita pulangkan, karena kuota kita hanya cukup 40 pemain, dan juga ada kedatangan pemain lain lagi dari Diaspora dan Asprov,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Haryanto menuturkan mengenai filosofi permainan, skuad Garuda muda juga bakal meniru pola permainan seperti Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Senior.

Hal itu juga sebelumnya sudah diarahkan pelatih kepala TImnas Indonesia U-16, Nova Arianto.

“Yang diinginkan oleh coach Nova, dia selalu menekankan untuk kita bermain apa yang kita mau, sesuai filosofinya, kita belajar di level kakak-kakak mereka di U-23 dan senior, apa yang sudah kita berikan di kedua level kelompok umur itu, kita berikan di U-16 ini,” terang Haryanto.

Sementara itu mengenai pemusatan latihan sejauh ini menurut salah satu pemain bernama Daniel Alfredo merasa banyak sekali mengalami perubahan dalam kemampuan sepak bolanya.

“Tentunya di TC ini saya mengalami banyak perubahan, seperti di fisik, terus secara mental, skill individu juga dilatih, baik saat menyerang dan bertahan. Saya berharap bisa lolos ke tahapan selanjutnya, dan bisa membawa Indonesia lolos juara AFF,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat