androidvodic.com

Girona vs Barcelona, Artem Dovbyk & Lewandowski Berebut Sepatu Emas, Sabtu 4 Mei Pukul 23.30 WIB - News

Girona vs Barcelona, Artem Dovbyk & Lewandowski Berebut Sepatu Emas, Sabtu 4 Mei Pukul 23.30 WIB

News- Duel dua calon topskor La Liga tersaji saat peringkat tiga, Girona menjamu peringkat dua, Barcelona dalam pekan ke-34 La Liga di Stadion de Montilivi, Girona, Sabtu (4/5) malam besok.

Di kubu Girona, Artem Dovbyk menjadi topskor sementara dengan 19 gol dari 31 laga musim ini. Sementara Lewandowski masih di peringkat lima dengan torehan 16 gol dari 30 laga.

Di atas Lewandowski, ada Ante Budimir dari Osasuna dengan 16 gol, Alexander Sorloth dari Villarreal dengan 17 gol, dan Jude Bellingham dari Real Madrid juga dengan 17 gol.

Namun, Lewandowski kini sedang dalam mode menyala, setelah sebelumnya adem ayem. Usai menjalani empat laga tanpa sumbangan gol, striker asal Polandia berusia 35 tahun ini mengamuk dengan mencetak hattrick saat Barca melumat Valencia 4-2 di laga terakhir (29/4) lalu.

Tambahan tiga gol itu membuka harapan Lewy untuk kembali meraih pichichi alias sepatu emas, seperti yang didapatkannya musim lalu.

Dalam debutnya bersama La Blaugrana musim 2022/23 lalu, mantan bomber Bayern Muenchen ini menjadi topskor setelah mencetak 23 gol dari 34 laga.

Kini, dia hanya terpaut tiga gol dari topskorer sementara, Artem Dovbyk. Dengan masih ada lima laga tersisa, Lewy punya peluang untuk menyusul striker asal Ukraina tersebut di puncak.

Lewy sendiri baru menyatakan komitmennya untuk bertahan di Barca sampai selesai kontraknya pada Juni 2026 mendatang. Dia mengklaim, kini sedang berada dalam performa terbaiknya, dan siap bersaing dalam perebutan sepatu emas.

“Mengucapkan selamat tinggal [kepada Barcelona] jelas mustahil bagi saya [musim panas ini].
Sekarang, saya merasa baik secara fisik. Saya mengalami masalah fisik di paruh pertama musim ini. Segalanya menjadi lebih baik pada tahun 2024," kata Lewy.

"Selama saya terus merasa sebaik yang saya rasakan saat ini dan melihat dalam latihan bahwa tidak ada seorang pun yang mengalahkan saya, saya ingin terus bermain. Saya pasti bisa bermain di level tertinggi ini pada tahun 2026," ujarnya bertekad.

Namun menyalip Dovbyk bukan perkara mudah. Setelah delapan laga tanpa gol, yang jadi paceklik terpanjangnya musim ini, Dovbyk kembali ke mode lapar golnya dengan konsisten mencetak gol di empat laga terakhir. Termasuk saat Girona mengalahkan Las Palmas dalam duel terakhir (27/4) lalu.

Selain duel dua bombernya berebut El Pichichi, laga di de Montilivio ini juga akan jadi ajang perebutan tempat kedua di La Liga.

Posisi kedua tim sudah aman di zona Liga Champions, tapi sepertinya hampir mustahil untuk bisa menyalip Real Madrid di puncak yang kokoh dengan raihan 84 poin dari 33 laga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat