androidvodic.com

Hasil Timnas U23 Indonesia vs Irak Bakal Buat Shin Tae-yong Pecahkan Sejarah 68 Tahun Silam - News

News - Hasil Timnas U23 Indonesia vs Irak pada babak perebutan juara tiga Piala Asia U23 2024 bakal membuat Shin Tae-yong memecahkan sejarah besar.

Hasil melawan Irak malam ini akan membuat Shin Tae-yong memecahkan rekor fantastis 68 tahun silam.

Ya, Timnas U23 Indonesia kini bakal menghadapi Irak dalam perebutan juara tiga Piala Asia U23 2024.

Adapun pertandingan Timnas U23 Indonesia vs Irak bakal digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Laga perebutan juara tiga Piala Asia 2024 ini sekaligus menjadi ajang untuk meraih tiket lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024.

Tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024 bisa diperoleh tim-tim Asia jika mampu menjadi juara, runner-up, atau memenangi laga perebutan tempat ke-3 Piala Asia U23.

Hasil kemenangan Timnas Indonesia kontra Irak nanti akan membuat nama Shin Tae-yong menjadi pelatih paling bersejarah untuk sepakbola Tanah Air.

Pertama, Shin Tae-yong akan menjadi pelatih pertama yang mampu membawa Timnas U23 Indonesia meraih juara tiga di Piala Asia U23 2024.

Prestasi tersebut tentu akan sangat fenomenal bagi Shin Tae-yong. Sebab, ia mampu membawa Timnas U23 Indonesia juara tiga dalam keikutsertaan Piala Asia U23 yang pertama kalinya.

Kemudian, sejarah kedua yang dipecahkan Shin Tae-yong jika berhasil mengalahkan Irak nanti adalah membuat dirinya sebagai pelatih Timnas Indonesia pertama yang mampu membawa Garuda lolos ke Olimpiade sejak 68 tahun silam.

Baca juga: Tepis Tudingan AFC, Asisten STY Pastikan Justin Hubner Main di Laga Timnas U23 Indonesia vs Irak

Pelatih Indonesia Korea Selatan Shin Tae-yong memberi isyarat kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024.
Pelatih Indonesia Korea Selatan Shin Tae-yong memberi isyarat kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024. (KARIM JAAFAR / AFP)

Ya, Timnas Indonesia memang sempat mengicipi berlaga di Olimpiade sebelumnya.

Kala itu, Timnas Indonesia membuat penampilan pertamanya di Olimpiade Melbourne 1956, atau tepatnya 68 tahun silam.

Pada Olimpiade 1956, cabor sepak bola diikuti oleh 11 tim.

Timnas Indonesia saat itu bersaing dengan Yugoslavia, Amerika Serikat, Australia, Jepang, India, Uni Soviet, United Team of Germany (gabungan Jerman Barat dan Timur), Britania Raya, dan Thailand.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat