androidvodic.com

Menpora Dito Pede Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Irak U-23, Suasana Ruang Ganti Kondusif - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, percaya diri (pede) Timnas Indonesia U-23 bisa mengalahkan Irak U-23 dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Duel kedua tim akan tersaji di Stadion Abdulla bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024), pukul 22.30 WIB.

Dito menyebut bahwa Skuad Garuda Muda memiliki modal penting sebagai tim, yaitu suasana ruang ganti yang kondusif.

Sebelumnya, Dito memang sempat mengunjungi tim besutan Shin Tae-yong itu secara langsung, bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Dito bersama rombongan PSSI tampak masuk ke dalam ruang ganti pemain Timnas Indonesia U-23 setelah kalah melawan Uzbekistan di babak semifinal.

"Prediksinya insyaallah nanti menang, kemarin saya sampai dua kali bolak-balik ke Qatar dan kami bersama-sama atlet, official," kata Dito, di Kantor Kemenpora, Kamis (2/5/2024).

"Saya lihat dari chemistry-nya, kekeluargaannya, sangat kompak. Jadi mereka semua on fire sekali untuk menang," sambungnya.

Pertandingan kontra Irak menjadi penentu apakah Indonesia akan melaju ke Olimpiade Paris 2024.

Seperti diketahui, peringkat ketiga di Piala Asia U-23 2024 akan lolos otomatis ke pesta olahraga dunia tersebut.

Dito pun menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk pemain dan seluruh ofisial Timnas Indonesia U-23 yang sudah melaju jauh di Piala Asia U-23.

Menurut Dito, pencapaian yang dilewati oleh Garuda Muda sudah melewati ekspektasi awal dan bahkan membuka peluang untuk tampil di Olimpiade Paris mendatang.

"Saya menyampaikan bahwa ini sudah melewati batas, ini tanda Kekompakan, semangat para atlet Ofisial pelatih, benar-benar sedang dalam keadaan baik," kata Dito.

"Kita tingkatkan mimpinya bisa lolos ke Olimpiade, saya rasa dengan optimisme yang membakar bisa memungkinkan, kita lihat pertandingan malam ini semoga hasilnya baik," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat