androidvodic.com

Gagal Peringkat Ketiga Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Pastikan Skuad Garuda Terus Berkembang - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 gagal meraih peringkat ketiga Piala Asia U-23 usai takluk dari Irak U-23 dengan skor 2-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024).

Meski gagal, peluang skuad Garuda untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 masih ada satu kesempatan lagi melalui laga playoff kontra wakil Afrika, Guinea U-23.

Namun, secara keseluruhan pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menilai penampilan Rizky Ridho dkk. sudah menunjukkan perkembangan yang baik.

Bahkan ia meyakini, para pemain muda skuad Garuda ini kedepan bakal tamil lebih baik lagi.

“Mungkin sudah banyak yang menyadari, para pemain Indonesia, performanya sudah berkembang drastis sejak pertandingan pertama di turnamen in,” kata Shin Tae-yong seusai laga kontra Irak U-23.

“Saya pikir tim ini pantas untuk mendapatkan pujian dari orang-orang. secara keseluruhan, saya sangat mengapresiasi kinerja tim dan sejauh ini, semua pemain, anggota tim, mereka telah melakukan yang terbaik, mereka melakukan upaya yang sangat besar,” lanjutnya,

“Seperti yang saya sebutkan sebelumnya masyarakat sudah mengetahui perkembangan kita, dan dalam beberapa tahun mendatang atau di masa depan, kita masih akan berkembang, dan lagi-lagi jadi saya yakin kita akan terus tumbuh dan menjadi tim yang lebih baik,” terang Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut pun turut memberikan ucapan selamat kepada Irak U-23 yang menurutnya tampil bagus di laga ini.

Ia juga tetap memberikan semangat kepada para pemainnya karena kans untuk tampil di Olimpiade Paris masih terbuka.

Pertandingan Indonesia vs Guinea U-23 akan berlangsung di Paris, Prancis pada Kamis, 9 Mei mendatang.

“Selamat untuk tim Irak yang melaju ke Olimpiade. Kami sudah melakukan yang terbaik tapi kami masih punya satu kesempatan lagi untuk berangkat ke Olimpiade. Jadi kami harus persiapkan kembali,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat