androidvodic.com

Striker Irak Berharap Timnas U23 Indonesia Bisa Lolos ke Olimpiade Paris 2024 - News

News - Penyerang andalan U23 Irak Ali Jasim ikut mendoakan Garuda Muda untuk bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

Ali Jasim adalah pemain penentu kemenangan Irak atas Timnas U23 Indonesia pada laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis (2/5/2024) malam.

Seusai berhasil menunda Garuda Muda untuk dapat tampil di Olimpiade 2024, Ali Jasem mendoakan Timnas U23 Indonesia untuk bisa menemani wakil Asia lainnya yang sudah lebih dulu lolos yaitu, Jepang, Uzbekistan dan Irak.

Kesebelas pemain Indonesia berdiri menyanyikan lagu kebangsaannya sebelum dimulainya pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Irak dan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 2 Mei 2024. (Karim JAAFAR / AFP) *** Local Caption *** .
Kesebelas pemain Indonesia berdiri menyanyikan lagu kebangsaannya sebelum dimulainya pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Irak dan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 2 Mei 2024. (Karim JAAFAR / AFP) *** Local Caption *** . (AFP/KARIM JAAFAR)

"Saya juga berharap empat tim Asia bisa lolos dan semoga Indonesia beruntung di Paris untuk melakoni laga play-off melawan Guinea," ujarnya dilansir dari laman AFC.

Pemain berusia 20 tahun itu berhasil mencetak gol pada menit ke-96 usai memanfaatkan kesalahan dari lini belakang Garuda Muda.

Sebelumnya, Timnas U23 Indonesia sejatinya mampu mencetak gol lebih dulu pada menit ke-19 lewat tendangan Ivar Jenner.

Irak menyamakan kedudukan pada menit-27 lewat Zaid Tahseen.

Lebih lanjut dirinya mengakui saat melawan Timnas U23 Indonesia adalah sulit dan akhirnya timnya berhasil bangkit dari ketertinggalan.

"Yang pasti, babak pertama hari ini sangat sulit tetapi kami berhasil bangkit dan mendapatkan hasil yang bagus," kata Ali Jasim.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih, dia telah mengalami banyak tekanan sepanjang turnamen dan mendapat kritik, namun dia berhasil membawa kami lolos," tambahnya.

Sementara itu, Ali Jasim menyatakan bahwa kecintaannya untuk membela Irak tidak peduli di level kelompok umur atau senior.

Baca juga: Profil Timnas Guinea: Daftar Naturalisasi, Pemain Abroad hingga Performa Terakhir

"Secara pribadi saya selalu ingin mengabdi di timnas Irak," kata pemain asal klub Al-Quwa Al-Jaw.

"Saya bertugas bersama tim muda Irak dan berhasil mencetak gol melawan IR Iran untuk lolos ke Piala Dunia U-20 dan hari ini saya mencetak gol melawan Indonesia untuk lolos ke Paris.

"Saya (juga) ingin bermain dengan tim senior agar bisa lolos ke Piala Dunia (berikutnya) di Amerika Serikat," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat