androidvodic.com

Amarah Mohamed Salah saat Liverpool Bungkam Tottenham 4-2, Jurgen Klopp Puji Salah Pemain Luar Biasa - News

Amarah Mohamed Salah saat Liverpool Bungkam Tottenham 4-2, Jurgen Klopp Puji Salah Pemain Luar Biasa

News-PEKAN lalu, Mohamed Salah marah-marah kepada Juergen Klopp lantaran disimpan di bangku cadangan, dan baru turun sepuluh menit terakhir saat Liverpool ditahan West Ham 2-2 (27/4).

Kemarin, Salah yang jadi starter menumpahkan amarahnya dengan jadi bintang lapangan saat The Reds menggasak Tottenham Hotspur 4-2 dalam pekan ke-36 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (5/5) malam.

Belum jelas apa alasan Klopp mengistirahatkan Salah yang sedang fit kala itu. Salah sendiri hanya berujar pendek saat itu," Jika saya bicara saat ini, pasti akan ada api amarah," katanya.

Tapi kemarin, tak ada lagi amarah di antara Salah, dan Klopp. Keduanya tampak saling tersenyum, dan bersalaman. Bahkan, usai laga, Klopp memuji striker asal Mesir itu sebagai penyerang yang "benar-benar luar biasa" setelah mencetak gol pembuka, dan menyumbang assists, serta terlibat dalam keempat gol.

"Mo luar biasa, dia memainkan permainan yang sangat bagus. Kerja-samanya Mo luar biasa, dia memainkan permainan yang sangat bagus. Timnya dengan Harvey [Elliott] bagus. Saya senang untuknya. Tidak ada pemain yang ingin bermain tidak bagus, mengapa mereka melakukannya? Mo menunjukkan kemampuannya," ujar Klopp memuji.

The Reds yang gagal menang di dua laga terakhir, tampil agresif sejak menit pertama. Gol pertama secara klinis. Bermula dari aksi Cody Gakpo melepaskan umpan jauh dari sisi kiri. Salah lepas dari perangkap offside, dan menyambut bola dengan sundulan yang memerdayai Kiper Guglielmo Vicario.

Menit ke-45 jelang turun minum, Salah kembali beraksi dengan sepakan mendatarnya yang masih bisa ditepis Vicario.

Namun, ia tak bisa berbuat banyak saat bola muntah bisa disambar Andrew Robertson menjadi gol,
Babak kedua, Liverpool tertap mendominasi. Lima menit laga berjalan, mereka unggul 3-0.

Kali ini, Salah berduel dengan bek Spurs, dan bola liar disambar Harvey Elliot yang kemudian melepaskan umpang lambung kepada Gakpo yang dengan mudah menanduk bola untuk menggetarkan gawang tim tamu.

Gol keempat Liverpool juga terbilang mudah, dan indah. Andrew Robertson melepaskan umpan jauh dari sisi kiri ke area kanan di luar kotak penalti. Bola diterima Salah, yang mengumpan kepada Elliot.

Dari luar kotak penalti, setelah menggeser posisi agak ke tengah, dia melaspkan tendangan ke pojok kanan gawang Spurs tanpa bisa dihalau Kiper Vicario.

Tottenham memperkecil ketertinggalan lewat gol Richarlison di menit ke-72, dan Son Heung Min tujuh menit kemudian yang menutup laga untuk kemenangan The Reds 4-2.

Tambahan satu gol, dan satu assists dari Salah itu membuat sang bomber masuk dalam buku rekor Liga Primer. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak 10+ gol, dan 10+ assist dalam tiga musim berturut-turut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat