androidvodic.com

Cerita Exco PSSI di Balik TV Nasional Bisa Siarkan Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Guinea - News

Cerita Exco PSSI di Balik Keberhasilan TV Nasional Bisa Siarkan Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Guinea

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 pada babak playoff yang bergulir pada Kamis (9/5/2024) resmi disiarkan langsung di RCTI.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga pun menceritakan perjalanan PSSI hingga akhirnya pertandingan tersebut bisa disiarkan secara langsung di TV nasional.

Seperti diketahui, sebelumnya pertandingan Indonesia vs Guinea U-23 yang berlangsung secara tertutup hanya disiarkan di FIFA+.

Baca juga: Seruan Witan Buat Suporter Timnas Indonesia: Saling Dukung-Saling Bantu, Tak Gampang Sampai Fase Ini

“Seperi yang kami sampaikan bahwa karena ini kan playoff dan playoff antar dua konfederasi satu di Afrika satu di Asia, kita kemarin cari siapa ini hostnya karena dalam rangka playoff-nya Olimpiade, apakah AFC apakah FIFA, ternyata FIFA,” kata Arya Sinulingga, Senin (6/5/2024).

“Kita kejar FIFA, kita sampai bilang kalau perlu kita yang produksi nih, artinya kita pergi ke sana untuk produksinya. Ternyata mereka sudah produksi, mereka yang menyiapkan siarannya kemudian mereka memberitahu ke kita bahwa mereka akan membuat tender,”

“Itu tender sekitar tiga hari lalu, tender dan daftar pemenangnya, dan hari ini sudah diketahui bahwa itu bisa disiarkan di televisi,” terangnya.

Pertandingan Indonesia vs Guinea U-23 yang kini bisa disiarkan di televisi nasional dikatakan Arya bakal mempermudah masyarakat Indonesia untuk menyaksikan.

Ia pun meminta kepada masyarakat Indonesia untuk turut menyaksikan dan mendoakan agar Marselino Ferdinan dkk. bisa memenangi laga tersebut.

Pasalnya,  pertandingan ini merupakan kesempatan terakhir skuad garuda tampil di Olimpiade Paris 2024.

“Paling tidak, ini adalah usaha maksimal yang bisa kita lakukan. Jadi ini setelah hanya berapa jam lawan Irak kemarin kita langsung kerja semua tim untuk itu. Mudah-mudahan dengan langkah ini semua penonton kita bisa menikmati pertandingan dan perjuangan dari Timnas kita,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat