androidvodic.com

Ironi Marselino Ferdinan, Hujatan Warganet Berbanding Terbalik dengan Pujian Roberto Mancini - News

News - Nasib Ironi dialami Marselino Ferdinan setelah kekalahan Timnas U23 Indonesia dari Irak dalam perebutan juara ketiga di Piala Asia U23 2024.

Setelah kekalahan 2-1 untuk Timnas Indonesia, Marselino mendapat banyak hujatan dari warganet. Kolom komentar di akun Instagramnya dipenuhi dengan cacian.

Banyak yang berkomentar tentang penampilan Marselino yang sering bermain secara individu dan kurang kerjasama dengan tim.

Sebenarnya, dalam laga melawan Irak penampilan Marselino menang cukup menonjol. Ia menjadi salah satu pemain yang paling aktif.

Menurut laman AFC, Lino membuat total 57 operan, memenangkan 12 kali duel perebutan bola, melesatkan 5 shots dan menciptakkan satu on target.

Sementara itu, Marselino juga membuat dua chances dalam laga perebutan peringkat ketiga, dari segi pertahanan dirinya juga membantu membuat empat tekel dan sekali clearance.

Baca juga: Ada Nama Marselino Ferdinan, Roberto Mancini Puji 4 Pemain Timnas U23 Indonesia Setinggi Langit

Apa yang dialami Marselino itu seakan menjadi ironi. Oleh penggemar sendiri ia dicaci, namun dari pihak luar ia justru mendapat pujian besar.

Pujian itu bahkan datang dari bukan sembarang nama. Adalah sosok mantan pelatih Manchester City dan Italia yang memuji Marselino.

Hal itu diketahui dari unggahan Instagram Hamdan Hamedan yang merupakan Tenaga Ahli Bidang Diaspora dan Kepemudaan Kemenpora RI.

Hamdan Hamedan sempat bertemu dan berbincang dengan Roberto Mancini selama pertandingan Timnas U23 Indonesia vs Irak di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Salah satu yang dibicarakan adalah mengenai permainan Timnas U23 Indonesia. Mancini melihat ada beberapa pemain Indonesia yang menonjol, salah satunya yakni Marselino.

Mancini sempat menuliskan empat pemain Indonesia U-23 yang dinilai layak bermain di Serie B, mereka adalah Justin Hubner, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, dan Marselino.

"Bagaimana pendapat Anda tentang pemain Indonesia? Adakah yang menonjol dalam pertandingan ini menurut Anda?" tanya Hamdan kepada Mancio, seperti dimuat akun Instagram pribadinya @hamdan.hamedan, Minggu (5/5/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat