androidvodic.com

Liga Italia - Ada Aksi Protes Ultras Milan di Curva Sud, Stefano Pioli Beri Respons - News

News - Ultras Milan melakukan aksi protes dengan mengosongkan tribun curva sud selama 10 menit terakhir dalam laga melawan Genoa, Senin (6/5/2024).

AC Milan gagal meraih kemenangan setelah gol bunuh diri Malick Thiaw di menit 87' yang membuat laga berakhir dengan skor 3-3.

Laga itu diwarani dengan aksi protes dari Ultras Milan. Mereka membiarkan Curva Sud kosong selama sepuluh menit terakhir.

Para pendukung berat Rossoneri memang sempat melakukan protes sebelum dan selama pertandingan, mereka diam sepanjang laga.

Spanduk yang bertuliskan 'Suara Keheningan' terbentang di sisi tribun di San Siro. Tulisan itu dibuat Ultras Milan sebagai bentuk desakan kepada direksi klub.

Mereka ingin petinggi klub menerapkan strategi transfer dan komunikasi yang jelas selama jendela transfer musim panas 2024, bukan malah diam-diam.

Baca juga: Hasil Liga Italia: Ditahan Imbang Genoa 3-3, AC Milan Masih Dirundung Awan Mendung

Dalam laga itu, Rafael Leao juga sempat dicemooh ketika pemain Portugal itu digantikan di babak kedua.

Atas protes tersebut, Stefano Pioli merespon. Pelatih berkepala plontos itu menolak menyalahkan ultras Milan atas protes yang disuarakan.

"Penampilannya bagus, tapi kami tidak bisa mengamankan kemenangan penting."

"Kami belum memenangkan satu pun dari empat pertandingan terakhir. Para fans memilih bentuk protes ini, dan kami hanya bisa menghormati mereka."

"Penggemar kami selalu menjadi nilai tambah. Jika mereka memilih protes semacam ini, ada alasannya."

"Kami harus terus melakukannya dengan baik dan berusaha berbuat lebih banyak karena kami punya kualitas untuk mengakhiri musim dengan baik," kata Pioli setelah laga, dikutip dari Football Italia.

Hasil imbang ini membuat puasa kemenangan AC Milan terus berlanjut.

Rossoneri belum pernah memenangkan satu pun dari empat pertandingan Serie A terakhir.

Baca juga: Milanisti Teriakkan Tagar Nopetegui, AC Milan Mundur Teratur Tampung Buangan Real Madrid

AC Milan tetap di posisi kedua, dengan 71 poin. Mereka berjarak lima poin dari Juventus.

"Sayang sekali kami tidak menang karena itu penting untuk klasemen," imbuh Pioli.

Meski Liga Italia sudah dimenangi oleh Inter Milan musim ini, namun hasil pekan-pekan terakhir masih menjadi penentu posisi AC Milan.

Dengan tiga laga tersisa, posisi AC Milan bisa turun ke posisi empat lantaran hanya berjarak tujuh poin dari Bologna yang memiliki 64 poin.

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat