androidvodic.com

Ini yang Jadi Alasan Persija Jakarta Tak Ikut ASEAN Club Championship - News

Ini yang Jadi Alasan Persija Jakarta Tak Ikut ASEAN Club Championship

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Persija Jakarta resmi tidak mengikuti ASEAN Club Championship (ACC) 2024/25.

Sebelumnya, klub berjuluk Macan Kemayoran itu mendapatkan undangan untuk tampil di ajang se-Asia Tenggara ini setelah menjadi runner up Liga 1 2022/23.

Selain Persija, ASEAN Football Federation (AFF) juga mengundang PSM Makassar yang menjadi juara Liga 1 2022/2023.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan bahwa alasan timnya tak mengikuti ajang tersebut karena dinilai waktunya tidak ideal.

Prapanca mengatakan, jadwal kompetisi Liga 1 musim 2024/25 juga belum dirilis resmi.

“Suatu kehormatan bagi Persija mendapatkan undangan untuk tampil di ACC," kata Prapanca, dalam keterangan resmi Persija, Selasa (7/5/2024).

"Namun, kami menilai situasi saat ini tidak ideal dikarenakan ketidakpastian jadwal, baik itu kompetisi musim depan dan turnamen domestik” paparnya.

Pria berkacamata itu mengatakan bahwa Persija Jakarta akan fokus untuk berbenah setelah mendapatkan hasil buruk di Liga 1 2023/24.

Persija yang di awal musim menargetkan untuk masuk ke babak championships dan meraih juara pun harus finis di peringkat kedelapan.

Selain Liga 1, Prapanca juga mengisyaratkan jika akan ada turnamen domestik lain, yang juga akan berlangsung dalam waktu yang sama.

“Kami harus menyusun kekuatan tim untuk memperbaiki performa di Liga 1 2024/25 dan bersiap mengikuti turnamen domestik yang kabarnya juga akan bergulir secara bersamaan," kata Prapanca.

"Kami tak mau memecah fokus agar pencapaian tim bisa lebih baik lagi dibanding musim sebelumnya,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat