androidvodic.com

Jalani Latihan Perdana di Perancis, Shin Tae-yong: Lapangan di Bawah Standar - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 pada Senin (5/5/2024) telah menjalani latihan perdana di Paris, Prancis.

Dalam latihan perdana ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong hanya fokus untuk menjalani beberapa adaptasi seperti cuaca dan lapangan.

Saat menjalani latihan perdana di Stade Leo lagrangE, Shin Tae-yong menilai kualitas lapangan justru tidak cukup baik dan membandingkan dengan kualitas yang berada di Qatar.

"Memang di bawah standar, ya. Artinya tidak seperti di Doha, tetapi katanya di sini yang rumputnya paling baik. Jadi mau tidak mau kita harus adaptasi dengan situasi dan kondisi di sini,” kata Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan tersebut membeberkan adaptasi yang dilakukan lainnya yakni soal makanan dan jam tidur.

Seperti diketahui, Indonesia harus menjalani babak playoff kontra Guinea usai pada perebutan peringkat ketiga Piala AFC takluk dari Irak U-23.

Laga kontra wakil Afrika nantinya bakal jadi kesempatan terakhir skuad Garuda untuk bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

“Jadi memang ada kesulitan masalah makanan dan masalah tidur juga, karena kita juga buru-buru booking hotel dan lain-lain karena keputusannya setelah selesai pertandingan kemarin di Doha, jadi ada masalah sedikit saja seperti itu,” pungkasnya.

Pertandingan Indonesia U-23 vs Guinea U-23 akan bergulir di Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis (9/5/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat