androidvodic.com

Osas Saha Yakin Indonesia U-23 Bisa Kalahkan Guinea U-23: Yang Penting Mentalnya Saja - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pemain naturalisasi asal Nigeria, Osas Saha turut berkomentar jelang laga Indonesia U-23 vs Guinea U-23 pada babak playoff kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang bergulir 9 Mei 2024 di Paris.

Menurut Osas, skuad Garuda mempunyai kans besar untuk bisa memenangkan laga nanti karena telah melihat perjuangan Rizky Ridho dkk. pada Piala AFC U-23.

Hanya saja ia mengingatkan dalam pertandingan nanti yang menentukan tim bakal menang atau tidak lebih ke mental bertanding.

Osas menilai sepakbola saat ini bukan hanya dilihat dari postur tubuh tapi juga mental dan teknik yang jadi faktor terpenting kuatnya sebuah tim.

“Saya yakin Indonesia punya peluang untuk lolos karena sepakbola sekarang sama, tidak ada urusan Afrika dan Eropa yang penting mental saja,” kata Osas Saha saat ditemui di Kuningan, Jakarta, Senin (6/5/2024).

“Saya optimis bisa menang. Tidak usah terlalu pikir soal fisik dan postur, tetap yakin mereka menang tapi tergantung kondisi di lapangan. Kalau mereka bisa bermain konsisten sejauh ini, ya kita menang,” terangnya.

Menurut Osas yang juga berasal dari Afrika, kriteria pemain-pemain Afrika mempunyai daya tarung yang tinggi, mentalitas yang tinggi.

Hal itu lah benar-benar harus diwaspadai para pemain Timnas Indonesia U-23 dengan cara mempunyai mental yang bagus juga saat bertanding.

Secara postur pemain Guinea memang terbilang tinggi-tinggi tapi menurut Osas itu juga bukan masalah dan jangan sampai para pemain Indonesia justru down melihat postur dan daya berjuang mereka.

“Yang diwaspadai ya tentu saja mentalnya. Mereka pasti fight, jangan mau kalah fisik, jangan mau kalah badan. Tidak ada masalah postur. Messi kecil dan jago. Sepakbola bukan soal tinggi tapi mental dan teknik,” pungkasnya.

Pertandingan Indonesia U-23 vs Guinea U-23 diprediksi bakal berlangsung sengit, pasalnya pemenang dari laga tersebut dipastikan tampil pada Olimpiade Paris 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat